Tuesday, November 26, 2013

Galaxy S4 Google Play Edition Dapat Update KitKat

Samsung Galaxy S4 Google Play Edition
Teknoworld - Samsung Galaxy S4 Google Play Edition yang diluncurkan pada acara Google I/O 2013 kini sudah dapat merasakan "manisnya" Android 4.4 KitKat.

Seperti yang dilansir oleh GSMArena, Samsung telah memulai update Android 4.4 KitKat bagi pengguna Galaxy S4 Google Play Edition tak lama setelah HTC meluncurkan update KitKat bagi pengguna smartphone HTC One Google Play Edition.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Ponsel dengan label Google Play Edition yang ditawarkan Google dan produsen ponsel menawarkan update OS Android terkini yang lebih cepat seperti halnya ponsel seri Nexus sebab ponsel Google Play Edition tidak memiliki kustominasi antarmuka.

Kustominasi antarmuka sendiri yang ditawarkan produsen Android lain seperti Samsung, Sony, HTC hingga LG menjadi salah satu penyebab lambatnya pengiriman update OS Android.

Update Android KitKat ini membawa sejumlah fitur baru seperti Status bar transparan, Google Hangouts yang menggantikan aplikasi Pesan, serta dukungan Google Now pada Homescreen.

Selain itu, Google juga mengganti runtime Dalvik yang sebelumnya digunakan dengan ARK. Dengan ARK, pengguna KitKat melaporkan bahwa kinerja meningkat dan lag yang berkurang.

Android KitKat juga menjadi sebuah solusi Google untuk masalah Fragmentasi yang terjadi selama ini di Android dengan mendukung ponsel low-end dengan RAM berkapasitas 512MB. Menurut Sundar Pichai, Kepala Android dan Chrome OS, Semua aplikasi Google telah dioptimalkan untuk menggunakan memori RAM yang lebih sedikit.

Android 4.4 KitKat telah hadir pada LG Nexus 5 dan update ini sudah tersedia untuk Nexus 7 dan Nexus 10 serta untuk Nexus 4.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |