Monday, September 16, 2013

Nokia Indonesia Resmi Luncurkan Asha 501

Nokia Asha 501 (Foto: TechRadar)
Teknoworld - Setelah pada bulan Mei 2013 diumumkan, Nokia resmi menghadirkan ponsel terbarunya yang berada pada keluarga Asha, Nokia Asha 501 di Indonesia.

Asha 501 yang merupakan Smartphone ini hadir dengan OS Asha Platform. Asha Platform ini merupakan platform dari SmarterPhone yang telah dibeli oleh Nokia beberapa tahun yang lalu. Platform ini memiliki desain UI Swipe atau menggeser dan tampilan yang mirip dengan OS MeeGo.

Folow Twitter Teknoworld: @Teknoworld_ dan Like Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Nokia Asha 501 hadir dengan 2 Homescreen, yang pertama dinamakan Fastlane dan yang kedua adalah App Drawer. Pada Fastlane, pengguna dapat melihat update terbaru dari sosial media, dan berbagai daftar aplikasi yang sedang diakses.

Nokia Asha 501 hadir dengan layar Capasitive Touchscreen 3 Inch (240x320 pixel, 133ppi), Memori Internal 128MB, RAM 64MB, MicroSD Slot hingga 32GB, kamera 3.15MP dan koneksi WiFi. Ponsel dengan desain ala Lumia ini juga hadir dengan fitur Dual SIM namun sayangnya Asha 501 tidak dilengkapi dengan koneksi 3G.


Untuk internet, Nokia juga menghadirkan Xpress Browser pada Asha 501 ini dengan keunggulan kompresi data hingga 90% sehingga lebih cepat dan lebih hemat pulsa/kuota internet. Sedangkan Baterainya sendiri, Asha 501 mampu bertahan dalam kondisi stand-by selama 26 hari (Versi Dual SIM).

Seperti yang dikabarkan Detikcom, Nokia Asha 501 dijual dengan harga  Rp 925 ribu (sebelum pajak dan subsidi) dan sudah berisi beragam aplikasi buatan developer Indonesia mulai dari 21 Cineplex, Kamus Lengkap, Power Pop, Beyond the Well, Keto Adventure, Beneath the Well, Tako Jump, Drag Man Ards dan Puzzle Adventure.

Asha 501 hadir dengan 6 pilihan warna yaitu Yellow, Red, Cyan, Green, Black, dan White.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |