Wednesday, May 8, 2013

Tablet PC Di Indonesia Digunakan Untuk Apa?

Ilustrasi Tablet (Foto: PC Advisor)
Teknoworld - Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini melakukan survei terhadap pengguna komputer tablet baik dari merk Samsung maupun dari merk lain. Lalu apa hasilnya?

Seperti yang dikutip dari Detikcom, Pengguna Tablet PC di Indonesia lebih sering menggunakan tablet miliknya untuk bermain game.

"Di Indonesia, tablet tergolong sebagai kategori hybrid antara smartphone dan laptop. Menurut survei kami, kebanyakan tablet digunakan untuk bermain game," kata Product Manager Samsung Indonesia Andry Sutamto, di Restoran PAD 28, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Bermain Game di Tablet sendiri memang lebih menyenangkan karena selain layarnya yang berukuran besar, bermain game di tablet juga lebih lancar karena tablet umumnya sudah dibekali dengan spesifikasi cukup tinggi.

Namun, dalam survei tersebut para orang tua jika sedang sibuk juga memberikan tablet kepada anak-anaknya.

"Tablet di Indonesia biasanya banyak digunakan oleh para orangtua untuk membuat anaknya diam saat mereka sedang bekerja. Karena tablet mereka diisi oleh game juga," katanya.

Tak hanya untuk bermain game saja. Pengguna tablet di Indonesia juga menggunakan tablet miliknya untuk sosial media seperti Facebook dan Twitter, Browsing dan Multimedia seperti menonton Video atau Film.

Kata Andry, menurut survei Samsung, pengguna tablet di Indonesia masih belum memaksimalkan Tablet PC digunakan untuk bekerja. Karena untuk bekerja, pengguna masih lebih memilih memakai Laptop. Ukuran layar tablet juga mempengaruhi aktivitas tabletnya.

"Untuk tablet ukuran di bawah 8 inch biasanya dipakai untuk bermain game dan social networking. Nah, sedangkan ukuran di atasnya ukan buat bekerja melainkan untuk browsing, play musik dan video," sebutnya lagi.

Uniknya, dalam survei tersebut banyak pengguna yang merasa nyaman menggunakan tablet untuk berfoto. Padahal, Fitur dan resolusi kamera di Tablet tentunya kurang baik dan tablet tidak dibuat untuk melakukan fotografi.

Sumber: Detikcom

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |