Saturday, March 16, 2013

Inilah Spesifikasi Penting Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 (Foto: The Verge)
Teknoworld - Setelah Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy S4, beberapa spesifikasi penting dihadirkan oleh Samsung di acara peluncurannya di New York. Apa saja spesifikasi penting tersebut? Teknoworld akan merangkum semuanya dari berbagai sumber.

1. Layar Full HD 1080p 4.99 Inch dengan Super AMOLED

(Foto: The Verge)
Jika pada Galaxy S III Samsung menggunakan layar Super AMOLED sebesar 4.8 Inch, kali ini Samsung menghadirkan layar sebesar 4.99 Inch atau hampir 5 Inch. Sepertinya, Samsung sedang menghadirkan tren layar Smartphone berukuran besar di Galaxy S4. Tak hanya itu, Samsung juga menghadirkan layar yang beresolusi Full HD 1080p yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan lebih hidup.

Samsung Galaxy S4 juga memiliki kerapatan pixel yang tinggi yaitu 441ppi dan tentunya mengalahkan iPhone 5 yang hanya 326ppi.

2. Prosesor "Super", Exynos 5 Octa


(Foto: The Verge)
Bukan Galaxy S namanya kalau tidak menghadirkan spesifikasi yang Superior. Ya, untuk urusan prosesor di Galaxy S4, Samsung menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 5 Octa.

Exynos 5 Octa sendiri adalah prosesor 4+4 Core terdiri dari 4 Core Prosesor A15 untuk menjalankan tugas berat seperti menjalankan Game HD ataupun multitasking dan 4 Core Prosesor A7 untuk menjalankan tugas ringan seperti operasional Smartphone dan membuat daya tahan baterai yang lebih baik.

Namun, Samsung mengatakan bahwa Galaxy S4 versi Exynos 5 Octa akan berada di beberapa negara saja. Samsung juga menghadirkan Galaxy S4 versi Snapdragon 600 yang sudah Quad-core yang akan dipasarkan di Amerika Serikat.

3. Fitur Kamera Yang Cukup Lengkap

Dual Camera, salah satu fitur kamera di Galaxy S4 (Foto: The Verge)
Pada Galaxy S4, Samsung menghadirkan sederet fitur kamera penting guna melengkapi kamera beresolusi 13MP yang dibawanya yaitu Dual Camera yang memungkinkan menggunakan 2 kamera sekaligus yaitu kamera depan dan utama, Sound And Shot yang dapat merekam suara selama 5 detik sebelum memotret.

Tak hanya itu, ada fitur Drama Shot yang dapat memotret hingga 100 foto dengan mode Burst lalu mengombinasikan mereka dalam satu frame, mirip stroboscopic flash, dan Eraser yang merupakan fitur anti-photo bomber yang akan mengambil banyak foto sekaligus, lalu menghapus foto di mana terdeteksi ada gerakan.

4. Software Yang Berlimpah


S Translator, aplikasi penerjemah bahasa di Galaxy S4 (Foto: The Verge)
Samsung menghadirkan beragam aplikasi dan software penting di Galaxy S4. Galaxy S4 yang menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean ini terdapat Samsung Apps dan Samsung Hub untuk mendownload berbagai aplikasi, ChatOn, dan S Voice yang merupakan Virtual Assistent (Fitur ini mirip Siri di iPhone).

Namun di Galaxy S4, Samsung menghadirkan S Voice Drive yang dapat memandu perjalanan. Galaxy S4 juga terdapat S Translator yang dapat menerjemahkan 9 bahasa baik speech to text dan text to speech. Samsung juga menghadirkan aplikasi kesehatan yang bernama S Health yang dapat dikoenksikan dengan berbagai alat kesehatan via Bluetooth dan aplikasi ini semakin lengkap dengan adanya sensor Pedometer, Termometer dan Kelembaban.

5. Banyaknya Fitur Canggih di Galaxy S4

Air View, fitur yang dapat melihat isi dibalik E-Mail di Galaxy S4  (Foto: The Verge)
Di Galaxy S III, kita dapat menemukan fitur yang bernama Smart Stay yang dapat menjaga layar agar tidak mati selama kita masih menghadap layar S III. Namun di Galaxy S4, Samsung menghadirkan fitur Air Gestures yang dapat menggulirkan halaman web dengan meyapukan tangan dilayar, dan Air View yang dapat melihat info atau isi dibalik E-Mail atau Memo dengan S-Pen ataupun dengan jari.

Samsung juga menghadirkan Smart Pause dan Smart Scroll yang fungsinya mirip dengan Smart Stay di Galaxy S III yang dapat mematikan layar ketika pengguna S4 tidak menghadap layar.

Apakah dengan spesifikasi ini Sobat Tekno berminat untuk membeli Galaxy S4? Jika ya, silahkan tunggu pada bulan April sebab Samsung akan mulai menjualnya pada bulan April 2013.

Ikuti liputan Samsung Galaxy S4 di Lipsus Galaxy S4. Klik dilaman ini

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. @ari nurcahya: Belum ada kabar resminya dari Samsung, namun diperkirakan harganya tak jauh dari penjualan perdana Galaxy S III yang mencapai Rp 7 Juta

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |