Saturday, August 11, 2012

Apple Menawarkan Lisensi Paten Untuk Samsung

Kemiripan Produk Apple iPhone dengan Samsung Galaxy S yang berbuntut hingga ke Pengadilan
Teknoworld - Pada pengadilan San Jose, Califonia (10/08), Kali ini Direktur lisensi paten Apple, Boris Teksler dijadikan acuan untuk presentasi.

Ia telah memberi kesaksian dan Apple "terkejut" ketika seri perdana Samsung Galaxy. Tapi, mengingat perusahaan Korea adalah pemasok utama, Apple tampaknya juga bersedia untuk membuat kesepakatan dengan para rivalnya.

Dikutip Teknoworld dari AllthingsD, Pada bulan Oktober 2010, Apple menawarkan untuk lisensi portofolio paten kepada Samsung memberikan perusahaan Korea bersedia membayar pada urutan $ 30 per smartphone dan $ 40 per tablet.


2010-estimate

"Samsung memilih untuk merangkul dan meniru pola dasar Apple iPhone," kata Apple dalam sebuah presentasi 2010 Oktober 5, untuk Samsung. "Apple lebih suka bahwa Samsung meminta izin untuk melakukan hal ini di muka. Karena Samsung adalah pemasok strategis untuk Apple, kami siap untuk menawarkan lisensi royalti-bantalan untuk kategori ini perangkat. "

Apple juga menawarkan untuk memberi Samsung diskon 20 persen jika perusahaan Korea lisensi silang portofolio kembali ke Apple. Apple juga berusaha royalti atas non-Android Samsung smartphone, termasuk yang menjalankan Symbian dan sistem operasi Bada.

Untuk 2010, Apple memperkirakan bahwa Samsung akan berutang Apple sekitar $ 250 juta, jumlah itu tercatat jauh lebih kecil dari Apple pengeluaran untuk komponen. The 5 Oktober 2010 menawarkan terkandung dalam presentasi, yang dipublikasikan pada hari Jumat.

Dua bulan sebelumnya, Apple memperingatkan Samsung pada awal Agustus 2010 bahwa mereka yakin perusahaan itu menyalin iPhone dan melanggar hak paten Apple.
"Apple telah mengidentifikasi lusinan contoh di mana Android menggunakan atau mendorong orang lain untuk menggunakan teknologi Apple dipatenkan," kata Apple dalam presentasi Agustus 2010, yang berisi judul "Samsung copying iPhone."

"Masih banyak lagi paten Apple yang relevan dengan platform Android," kata Apple, menguraikan puluhan paten itu diyakini sedang dilanggar. "Apple tidak resmi penggunaan salah satu paten."

"Kami tidak mengerti bagaimana mitra terpercaya akan membangun produk peniru seperti itu," bersaksi Teksler, menambahkan bahwa akhir CEO Steve Jobs dan kemudian COO Tim Cook berbicara kepada Samsung tentang masalah ini.

Sementara itu, Pengacara Samsung menghabiskan banyak waktu atau lebih bertujuan untuk menjatuhkan para ahli dan studi mereka. Samsung kini telah menggunakan lebih dari waktu yang diberikan sebelum juri meskipun tidak akan mulai memanggil saksi sendiri sampai Senin.

Apple juga menggunakan kesaksian ahli untuk memperkenalkan dua lagi studi internal Samsung menunjukkan bahwa perusahaan Korea melihat kebutuhan untuk mengikuti jejak iPhone. Mereka sebagian besar menggemakan studi sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam bukti yang menawarkan perbandingan fitur-by-fitur dari Samsung Galaxy asli dengan iPhone, sering merekomendasikan Samsung membuat produk yang lebih seperti Apple.

Apple menunjukkan highlights dari studi sebelumnya sebelumnya pada Jumat selama kesaksian beberapa ahli patennya. Perusahaan juga berhasil memperkenalkan bukti laporan lengkap.

Sumber: AllThingsDigital

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

  1. sabar ya Sung, semakin tinggi pohon semakin banyak angin yang melambai.. :P

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |