Friday, February 6, 2015

Tiga Android One Resmi Meluncur di Indonesia

Tiga smartphone Android One yang dipasarkan di Indonesia (Foto: android.com)
Teknoworld - Google bekerjasama dengan tiga produsen smartphone lokal untuk merilis smartphone Android One di Indonesia, Kamis (5/2/2015). Ketiganya adalah One X dari Evercoss, Journey dari Nexian, dan Impact dari Mito.

Ketiga smartphone ini adalah smartphone Android pertama didunia dengan sistem operasi Android 5.1 Lolipop, bahkan mendahului smartphone Nexus. Dari segi hardware, hampir tak ada perbedaan dari ketiganya sebab spesifikasi smartphone Android One harus mengacu pada referensi yang diberikan Google.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Ketiga smartphone Android One ini memiliki layar seluas 4.5 inch, prosesor quad-core 1.3GHz, RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB, slot microSD kamera 5MP dan kamera depan 2MP, serta baterai berkapasitas 1700 mAh. Ketiganya juga sudah mendukung dual SIM ganda.

Tak hanya spesifikasinya yang disamakan. Dari segi desain, ketiganya juga memiliki banyak kesamaan salah satunya adalah penempatan lensa kamera dibagian sudut kiri atas.
Salah satu produsen smartphone Android One, Evercoss mengklaim smartphone bikinannya menggunakan hardware yang berkualitas.

"Ini komponennya dipilih secara teliti dan hanya menggunakan hardware berkualitas," klaim Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam peluncuran Evercoss One X di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Smartphone Mito Impact, saat ini sudah bisa dipesan secara online melalui blibli.com, sedangkan Evercoss akan menjualnya baik secara online di lazada.co.id maupun ditoko-toko. Berbeda dengan Nexian, pihaknya menjual Android One buatannya hanya secara Online melalui situs blanja.com dan jakartanotebook.com.

Sedangkan untuk harganya, Evercoss menjual One X seharga Rp 1.388.000, Mito Impact dibanderol Rp 1.2 juta. Sementara Nexian Journey dijual paling murah, yaitu Rp 999.000.

Dalam keterangannya, bagi pengguna smartphone Android One dengan kartu SIM dari Telkomsel, akan mendapatkan gratis mendownload aplikasi dan games tanpa dikenakan biaya internet hingga 200MB serta upgrade ke versi sistem operasi Android paling terbaru tanpa biaya internet.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |