Tuesday, November 4, 2014

Samsung Resmi Rilis Galaxy A3 dan Galaxy A5

Galaxy A5 (Foto: Samsung)
Teknoworld - Pabrikan ponsel Android nomor satu didunia, Samsung kembali meluncurkan smartphone Android terbarunya yaitu Galaxy A3 dan Galaxy A5. Kedua smartphone ini adalah smartphone pertama Samsung yang seluruh body-nya memakai bahan logam metal.

Galaxy A3

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Smartphone ini mempunyai layar Super AMOLED sebesar 4.5 inch dengan resolusi qHD. Galaxy A3 ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1.2GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB, serta slot microSD hingga 64GB.

Galaxy A3 (Foto: Samsung)
Kamera belakangnya beresolusi 8MP dengan fitur Autofocus serta LED flash, dan kamera depan yang cukup bagus untuk berfoto selfie yang beresolusi 5MP. Untuk perekaman video, Galaxy A3 sanggup untuk merekam dengan resolusi full HD 1080p. Galaxy A3 sudah memakai sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Tersedia koneksi HSPA+, WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB, dan GPS pada Galaxy A3. Galaxy A3 juga mempunyai versi LTE yang dilengkapi dengan koneksi NFC. Kapasitas baterai Galaxy A3 adalah 1.900 mAh.

Galaxy A5

Galaxy A5 mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan A3. Sebut saja layar HD Super AMOLED sebesar 5 inch, prosesor quad-core berkecepatan 1.2GHz, RAM berkapasitas 2GB, memori internal 16GB, serta slot microSD hingga 64GB.

Resolusi kameranya lebih tinggi dibandingkan Galaxy A3 yaitu 13MP dengan Autofocus dan LED flash, namun untuk kamera depannya masih menggunakan resolusi yang sama dengan Galaxy A3 yaitu 5MP. Galaxy A5 hanya sanggup merekam video dengan resolusi full HD saja.

Galaxy A5 mempunyai koneksi HSPA+, WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB, dan GPS. Masih sama dengan Galaxy A3, Galaxy A5 juga memiliki versi LTE yang dilengkapi dengan konektifitas NFC. Baterainya berkapasitas 2.300 mAh.

Kedua Galaxy ini diperlengkapi dengan fitur-fitur yang hadir lebih dulu di Galaxy S5 seperti Ultra Power Saving Mode, Private Mode, Multiscreen, serta Quick Connect.

Tersedia enam pilihan warna Galaxy A3 dan Galaxy A5 yaitu Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue and Champagne Gold.

Samsung baru akan menjual Galaxy A3 dan Galaxy A5 di beberapa negara termasuk Tiongkok pada bulan November ini. Sayangnya, belum diketahui berapa harganya dan apakah kedua smartphone ini akan masuk Indonesia.

Sumber: Samsung

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |