Monday, October 6, 2014

Resmi Ditutup, Telkom Buka Upgrade Flexi Ke Telkomsel

Logo Telkom Flexi (Foto: Wikipedia)
Teknoworld - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk resmi menutup layanan CDMA miliknya, Flexi. Telkom segera membuka program "Upgrade Layanan Flexi ke Telkomsel" untuk mengalihkan pelanggan Flexi ke Telkomsel. Bagaimana caranya?

Dalam keterangannya, pelanggan Flexi Trendy (Prabayar) akan dialihkan ke Kartu As Flexi dan untuk Flexi Classy (paskabayar) dialihkan ke Kartu Halo Flexi. Sementara untuk pelanggan Flexi Home ditawarkan oleh Telkom untuk memakai Telepon Rumah PSTN.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Untuk melakukan upgrade layanan ini, pelanggan Flexi harus membawa kartu fisik Flexi yang dipakai, kartu identitas, serta handset/perangkat yang dipakai selama memakai Flexi ke Plasa Telkom.

Ada beberapa syarat untuk mengupgrade Flexi ke Telkomsel ini yaitu kartu aktif lebih dari 1 bulan, sudah pernah melakukan panggilan telepon, pernah melakukan isi ulang pulsa (Top Up) untuk prabayar atau pernah membayar tagihan untuk paskabayar, serta tidak dalam posisi masa tenggang atau menunggak tagihan.

Untuk nomornya sendiri akan didapat setelah melakukan upgrade. Nomor pelanggan Flexi yang lama masih akan tetap dapat dihubungi dan panggilan akan diterima di nomor yang baru. Setiap ada penelepon yang melakukan panggilan ke nomor Flexi lama, penelepon akan diinformasikan nomor Flexi baru melalui SMS atau melalui callback/voice respond untuk telepon rumah.

Dikutip dari Kompas, Prakoso Imam Santoso, Acting Vice President Investor Relations PT Telkom mengatakan, pengalihan Flexi ke Telkomsel dilakukan karena adanya penataan pita frekuensi radio 800 Mhz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler sesuai Peraturan Menkominfo nomor 30 tahun 2014.

Berdasarkan surat No.623/DJSDPPI.1/HK/9/2014 tanggal 30 September 2014 oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, PT Telkom menerima Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika yang menyetujui pengalokasian penggunaan pita frekuensi radio 800 Mhz rentang 880 – 887,5 Mhz berpasangan dengan 925 – 932,5 Mhz dari perseroan kepada Telkomsel.

Untuk informasi lainnya, dapat dilihat melalui website upgrade-telkomflexi.com

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |