Wednesday, September 3, 2014

Galaxy Note Edge, Phablet Dengan Sisi Layar Lengkung

Samsung Galaxy Note Edge (Foto: The Verge)
Teknoworld - Samsung tak hanya meluncurkan Galaxy Note 4 diajang IFA 2014, Samsung juga merilis Galaxy Note Edge. Phablet ini memiliki desain yang cukup unik sebab memiliki sisi layar yang melengkung.

Spesifikasi dari Galaxy Note Edge ini sejatinya menyerupai dengan Galaxy Note 4 yaitu prosesor quad-core berkecepatan 2.7GHz, RAM sebesar 3GB, memori internal 32GB atau 64GB, dan slot microSD.
 
Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV
 
Kameranya pun sama yaitu beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 3.7MP dengan aperture f1.9. Layaknya Galaxy Note 4, ada juga fitur kamera seperti HDR, Rear-cam Selfie, Dual Camera, dan Wide Selfie.
 
Layarnya pun sama yaitu beresolusi Quad HD (2560 x 1440 pixel) hanya saja ukurannya sedikit lebih kecil dibanding Galaxy Note 4 yaitu 5,6 inch. Bagian sisi kanan layar Galaxy Note Edge inilah yang menarik sebab melengkung.
 
Pada bagian yang melengkung tersebutlah akan muncul shortcut secara vertikal maupun informasi lain seperti berita terkini ataupun tweet terbaru dari Twitter. Dibeberapa aplikasi, bagian melengkung ini berfungsi sebagai toolbar seperti menu kamera, atau pengaturan dalam aplikasi.

Jika Sobat Tekno menyalakan alarm, jam akan muncul pada bagian sisi yang melengkung ini sehingga pengguna tak perlu bangun untuk melihatnya. Kedepannya Samsung membuka kesempatan untuk developer untuk mengembangkan aplikasi atau widget yang bisa memanfaatkan layar lengkung ini.
 
Phablet dengan layar unik ini juga dilengkapi dengan pena stylus S-Pen yang serupa dengan Galaxy Note 4. Berbagai fitur seperti Galaxy S5 dihadirkan juga seperti Ultra Power Saving Mode, Download Booster, dan S Health. Ada juga fitur Dual-window yang kini telah ditingkatkan.
 
Masih sama dengan Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge juga sudah memiliki sensor detak jantung dan sensor sidik jari (fingerprint). juga sudah memiliki sensor detak jantung. Untuk koneksinya, sudah terdapat LTE, WiFi, GPS + GLONASS, NFC, Bluetooth 4.1, IR, dan microUSB 2.0.

Baterainya sendiri lebih kecil disbanding Galaxy Note 4 yaitu hanya berkapasitas 3000 mAh saja namun sudah dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga waktu untuk melakukan pengisian daya baterai bisa lebih singkat.

Sayangnya, phablet ini hanya akan hadir di negara tertentu saja. Belum diketahui juga apakah Indonesia masuk dalam salah satu negara yang mendapat 'jatah' Galaxy Note Edge ini.

Dapatkan berita lain dari ajang IFA 2014 di Lipsus IFA 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |