Wednesday, September 3, 2014

Dengan Bahan Metal, Samsung Luncurkan Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 (Foto: The Verge)
Teknoworld - Akhirnya, Samsung resmi meluncurkan smartphone dengan layar besar (phablet) terbarunya, Galaxy Note 4 diajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014). Phablet flagship Samsung ini memiliki desain dan sejumlah fitur baru.

Di Galaxy Note 4, Samsung benar-benar membuat desain Galaxy Note seperti baru sebab Samsung menggunakan bahan metal dibagian frame seperti pada smartphone Galaxy Alpha. Desain belakang Galaxy Note 4 seperti perpaduan antara Galaxy S5 dengan posisi kamera serta lampu flash, dan Galaxy Note 3 dengan tekstur seperti kulit.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV
 
Layar Galaxy Note 4 berukuran 5,7 inch dengan resolusi Quad HD dan teknologi Super AMOLED yang membuat layar phablet ini lebih tajam dibandingkan Galaxy Note 3.

Untuk jeroannya sendiri, Galaxy Note 4 dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB, memori internal sebesar 32GB, dan slot microSD. Galaxy Note 4 sudah menggunakan OS Android versi terbaru, 4.4 KitKat. Seperti Galaxy Note sebelumnya, ada dua versi pilihan prosesor yaitu prosesor quad-core berkecepatan 2.7GHz dan octa-core (4 core 1.9GHz + 4 core 1.3GHz).
 
Diwartakan oleh The Verge, Galaxy Note 4 dipersenjatai dengan kamera beresolusi 16MP dengan teknologi Optical Image Stabilization dan kamera depan beresolusi 3.7MP dengan aperture f1.9. Samsung juga memberikan fitur kamera seperti HDR, Rear-cam Selfie, Dual Camera, dan Wide Selfie.

Phablet ini juga dilengkapi dengan sensor detak jantung serta sensor sidik jari (fingerprint), serta fitur-fitur ala Galaxy S5 seperti Ultra Power Saving Mode, Download Booster, dan S Health. Samsung meningkatkan fitur multitasking dengan tampilan kartu-kartu seperti di Android L dan Dual-window yang dapat aplikasi tertampil secara window yang kecil dalam waktu bersamaan.

Seperti halnya Galaxy Note sebelumnya, Samsung menghadirkan S-Pen pada Galaxy Note 4 yang diklaim Samsung lebih sensitif terhadap sentuhan dibandingkan Galaxy Note 3. S Pen di Galaxy Note 4 juga mendukung tracking seperti pointer pada mouse.

Untuk koneksinya, terdapat LTE, WiFi, GPS + GLONASS, NFC, Bluetooth 4.1, IR, dan microUSB 2.0. Phablet dengan dimensi 153.5 x 78.6 x 8.5mm dan berat 176g ini memiliki baterai berkapasitas 3220 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang diklaim Samsung dapat melakukan pengisian daya baterai dari 0 ke 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Tersedia empat pilihan warna Galaxy Note 4 yaitu hitam, putih, pink, dan perunggu. Samsung baru akan mulai menjual Galaxy Note 4 pada tanggal 4 Oktober mendatang. Sayangnya, Samsung belum memberikan informasi harga dari phablet ini.

Dapatkan berita lain dari ajang IFA 2014 di Lipsus IFA 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |