Monday, August 11, 2014

Nokia 130, Ponsel Seharga 250 Ribuan

Nokia 130, ponsel murah meriah terbaru Nokia (Foto: Nokia)
Teknoworld - Walaupun Nokia dan Microsoft telah 'membunuh' ponsel fiturnya, Nokia kini merilis ponsel fitur terbarunya yaitu Nokia 130 yang ditujukan untuk orang yang baru pertama kali memiliki ponsel dan dijual dengan harga murah.

Tergolong sebagai ponsel dengan seri paling dasar, Nokia 130 terdapat layar warna sebesar 1.8 inch, MP3 player, Radio FM, slot microSD hingga 32GB, dan menggunakan software berbasis S30.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Nokia 130 juga memiliki video player yang videonya dapat diisi melalui microSD card. Nokia mengklaim Nokia 130 dapat memutar video selama 16 jam nonstop. Nokia 130 juga mempunyai koneksi microUSB dan Bluetooth dengan teknologi SLAM.

Seperti halnya ponsel seri dasar Nokia lain, Nokia 130 memiliki lampu senter pada bagian belakangnya. Dikutip dari blog resmi Nokia, Terdapat dua versi Nokia 130 yaitu versi single SIM dan dual SIM.

Nokia 130 juga memiliki daya tahan baterai yang lama yang Nokia klaim dapat bertahan dalam kondisi stand-by hingga 36 hari untuk single SIM dan 26 hari untuk dual SIM dan untuk bicara hingga 13 jam.

Ada tiga pilihan warna Nokia 130 yaitu merah, hitam, putih. Nokia menjual Nokia 130 dengan harga murah yaitu seharga €19 atau sekitar Rp 275 ribu-an saja dan mulai dijual pada kuartal 3 tahun 2014 ini.

Ditanya mengapa Microsoft meluncurkan Nokia 130 padahal Microsoft sendiri sudah membunuh ponsel murah Nokia, Corporate VP Phones Business Unit Microsoft, Jo Harlow mengatakan kepada Re/code bahwa Microsoft tak punya produk yang dapat menjangkau konsumen yang luas.

"Microsoft tidak memiliki proyek lain yang dapat menjangkau konsumen ini (kalangan pemula)," kata Harlow.

Namun Harlow percaya bahwa ponsel murah Nokia dapat menjadi jembatan yang membawa pengguna baru ke dalam ekosistem Microsoft.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |