Friday, August 1, 2014

Laba Kuartal 2 Samsung Paling Terendah Tahun Ini

Ilustrasi (Foto: TechRadar)
Teknoworld - Produsen elektronik asal Korea, Samsung merilis laporan keuangan terbarunya untuk kuartal 2 tahun 2014. Hasilnya, laba yang diperoleh Samsung pada kuartal 2 turun, dan menjadi yang paling terendah ditahun 2014 ini.

Dalam pengumumannya, net profit Samsung pada kuartal 2 ini turun menjadi 6.25 triliun won atau sekitar $ 6.1 milyar dibandingkan pada kuartal yang sama pada tahun 2013 dimana Samsung mendapatkan net profit sebesar 7.77 triliun won atau sekitar $ 7.58 milyar.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Tercatat juga, profit operasional Samsung turun 15 persen dibandingkan pada laporan keuangan Samsung pada kuartal pertama 2014 yaitu sebesar 7.19 triliun won atau sekitar $ 7.02 milyar. Artinya juga, profit operasional Samsung dikuartal 2 ini turun hampir 25 persen dibandingkan pada kuartal 2 tahun 2013.

Sementara pendapatan Samsung dikuartal 2 2014 ini sebesar 52.35 triliun won atau sekitar $ 51.02 triliun. Di kuartal 1 tahun 2014 lalu, tercatat pendapatan Samsung sebesar 57 triliun won.

Sementara itu pada bisnis mobile Samsung seperti yang dikutip dari The Verge, Samsung mendapatkan laba operasional sebesar 4,42 triliun won atau sekitar $ 4.31 milyar dari pendapatannya sebesar 28.45 trillion won atau sekitar $ 27.72 milyar.


Walaupun permintaan akan smartphone tinggi, namun Samsung mengatakan permintaan untuk smartphone tetap sama seperti triwulan sebelumnya, yaitu penjualan smartphone dan tablet mengalami penurunan. Walaupun terjadi penurunan penjualan, Samsung mengatakan pada bulan Mei lalu bahwa smartphone andalannya, Galaxy S5 sebesar 10 persen lebih banyak terjual dibandingkan pendahulunya.

Samsung beralasan, menguatnya mata uang Won juga berimbas pada turunnya pendapatan Samsung kali ini. Samsung juga menyebut kuartal 2 tahun 2014 ini akan menjadi sebuah tantangan.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |