Wednesday, August 6, 2014

Akhirnya, Samsung dan Apple Damai Diluar Amerika

Ilustrasi kasus Apple vs Samsung (Foto: Google)
Teknoworld - Dua raksasa gadget dunia, Apple dan Samsung yang dahulu "saling serang" dan saling menuduh melanggar paten, kini akhirnya sepakat untuk berdamai diluar Amerika Serikat.

Dikabarkan oleh The Verge, Apple dan Samsung sepakat untuk menurunkan semua sengketa atau litigasi diluar negara Amerika Serikat.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

"Samsung dan Apple telah sepakat untuk menurunkan semua litigasi diantara dua perusahaan di luar Amerika Serikat," kata kedua perusahaan dalam sebuah pernyataan bersama kepada The Verge.

Walaupun kedua perusahaan pernah bertemu beberapa kali untuk mencapai kata damai, Apple dan Samsung mengatakan berdamai juga di Amerika Serikat. Kedua perusahaan ini tetap melanjutkan sengketa paten yang ada di Amerika Serikat.

"Perjanjian ini tidak melibatkan aturan perizinan apapun, dan perusahaan terus melanjutkan kasus-kasus yang ada di pengadilan AS."

Damainya Apple dan Samsung ini otomatis mempengaruhi proses hukum yang berlangsung di beberapa negara yaitu Australia, Jerman, Perancis, Italia, Jepang, Belanda, Korea Selatan, dan Inggris.

Di Amerika Serikat, kasus sengketa paten antara Apple dengan Samsung adalah "perang internasional" terbesar jika dilihat dengan uang Dollar AS. Pada sidang pertama, Apple dinyatakan menang dan Samsung diharuskan membayar ganti rugi sebesar $ 1.05 milyar.

Namun pada bulan Mei 2014 lalu, Pengadilan memutuskan mengubah total uang ganti rugi Samsung menjadi lebih kecil yaitu sebesar $ 119.6 juta, dan Apple juga diwajibkan memberikan ganti rugi kepada Samsung sebesar $ 158.4 ribu. Juri menemukan bahwa Apple dan Samsung telah melanggar paten satu sama lain. Tak ada larangan produk terbaru juga pada hasil ini.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |