Monday, July 28, 2014

Windows Phone 8.1 GDR1 Bisa Buat Folder di Start Screen

Ilustrasi Windows Phone 8.1 (Foto: Microsoft)
Teknoworld - Baru tiga bulan sejak diluncurkan, Microsoft dikabarkan segera menghadirkan update Windows Phone 8.1 pertamanya, Windows Phone 8.1 GDR1. Microsoft menambah sejumlah fitur baru pada update ini.

Dikabarkan oleh The Verge, salah satu yang paling mencolok yaitu fitur membuat folder pada Start screen dengan cara menyeret Live tiles ke atas Live tiles lain yang ingin dibuat folder. Cara ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir pada OS Android dan iOS beberapa tahun lalu.


Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Windows Phone GDR1 juga mendukung aksesoris case interaktif seperti Samsung S-View, LG Quick Circle case pada LG G3 atau HTC Dot View case yang digunakan pada HTC One M8 yang dapat menampilkan berbagai informasi ketika case tersebut sedang dipakai dan membuka layar ketika case dibuka.

Selain kedua fitur baru tersebut, pada Windows Phone 8.1 GDR1 terdapat peningkatan fitur pada asisten digital Cortana yang dapat membuat entri buku telepon ketika pengguna sedang berkendara dengan berbicara.

Windows Phone 8.1 GDR1 akan mendukung layar dengan resolusi 1280 x 800 pixel dan perangkat dengan layar sebesar 7 inch, Live tile Windows Phone Store dengan ukuran sedang, dan fitur Voice over LTE (VoLTE).

Pada Windows Phone 8.1 GDR1, Microsoft menambahkan dukungan fitur dual SIM GSM-CDMA. Salah satu sumber kepada The Verge mengatakan update GDR1 untuk Windows Phone 8.1 ini telah selesai dicoba dkalangan internal, dan rencananya akan mulai dibagikan kepada para developer/pengembang pada awal Agustus mendatang.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |