Tuesday, July 15, 2014

Nokia Segera 'Bunuh' Lumia 1020?

Lumia 1020, Smartphone kamera dengan OS Windows Phone 8 andalan Nokia
(Foto: The Verge)
Teknoworld - Lumia 1020 saat ini masih menjadi smartphone kamera andalan dari Nokia. Smartphone yang diluncurkan pada tahun 2013 ini kabarnya segera dihentikan produksinya oleh Nokia. Benarkah?

Informasi akan 'dibunuhnya' Lumia 1020 ini datang dari si 'raja pembocor', @evleaksDikutip dari GSMArenaEvleaks mengatakan Nokia akan menghentikan produksi dari Lumia 1020 pada bulan September tahun 2014 ini.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Sayangnya, tidak diketahui mengapa Nokia menghentikan produksi Lumia 1020 secepat ini. Namun diperkirakan, Nokia 'membunuh' Lumia 1020 karena kurangnya peminat yang diakibatkan karena harganya yang cukup mahal dibeberapa negara. Di Indonesia sendiri, saat ini Lumia 1020 dijual seharga Rp 7 juta.

Cukup disayangkan juga, mengingat kualitas gambar yang dihasilkan oleh Lumia 1020 hingga saat ini masih menjadi yang terbaik dan sangat sulit untuk mencari smartphone kamera lain dengan kualitas gambar yang hampir sama.

Diluncurkan pada Juli 2013 lalu, Lumia 1020 merupakan smartphone penerus Nokia 808 PureView yang menggunakan OS Symbian Belle. Lumia 1020 memiliki kamera beresolusi 41MP dengan sensor PureView, fitur optical image stabilization, 6 buah lensa Zeiss optics, dan lampu Xenon flash.

Nokia juga membekali Lumia 1020 dengan aksesoris "Nokia Camera Grip" yang biasanya hadir di sebuah Kamera. Aksesoris ini berisi baterai untuk menambah baterai Lumia 1020, tombol Shutter, dan lubang untuk memasang Tripod.

Spesifikasi Nokia 1020 terhitung sangat tinggi dibanding Lumia lain yaitu layar AMOLED 4.5 Inch, prosesor dual-core Snapdragon S4 1.5GHz, dan RAM 2GB. Nokia juga menghadirkan cover Wireless Charging untuk Lumia 1020.

Jika kabar tersebut benar, akankah Nokia akan membuat penerus dari Lumia 1020 yang saat ini masih menjadi 'raja' smartphone kamera ini? Biarlah waktu yang menjawabnya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |