Wednesday, July 16, 2014

Nokia Mulai Rilis Update Lumia Cyan

Update Lumia Cyan untuk smartphone Lumia dengan Windows Phone 8.1 (Foto: Nokia)
Teknoworld - Nokia akhirnya mulai merilis update Windows Phone 8.1 untuk pengguna Lumia yang dinamakan Lumia Cyan. Update yang juga disertai dengan sejumlah fitur baru ini juga telah hadir di Indonesia.

Update Windows Phone 8.1 yang 'dibungkus' dalam Lumia Cyan ini menghadirkan seluruh fitur-fitur baru di Windows Phone 8.1 yaitu Action Centre (mirip fitur Notification center di Android), Word Flow Keyboard, dan browser Internet Explorer 11.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Selain itu ada juga fitur Virtual Private Network (VPN), WiFi Sense, Baterry Saver, Storage Sense, Project my screen (memproyeksikan layar Lumia ke device lain seperti Notebook), dan tentunya asisiten pribadi virtual, Cortana.

Dari segi tampilan, Jika sebelumnya pada Windows Phone 8 hanya memiliki 2 kolom untuk Live tiles, kini di Windows Phone 8.1 memiliki 3 kolom untuk Live tiles. Windows Phone 8.1 juga mendukung custom background pada Live tiles dengan foto. Update Lumia Cyan juga membawa peningkatan aplikasi Nokia Camera, Creative Studio, dan Nokia Storyteller.

Untuk Lumia 1520 dan Lumia Icon, seperti yang dikabarkan oleh blog resmi Nokia, Nokia memberikan update yang membuat suara pada hasil rekaman video menjadi lebih baik dan lebih hidup dengan fitur Nokia Rich Recording dan teknologi Dolby Digital Plus 5.1.

Update Lumia Cyan ini tersedia untuk seluruh smartphone Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 termasuk smartphone Windows Phone yang paling populer di dunia saat ini, Lumia 520.

Di Indonesia sendiri, Nokia juga telah memberikan update untuk smartphone Lumia 625 dan Lumia 925. Untuk dapat memantau dirilisnya update Lumia Cyan untuk smartphone Lumia lain, Sobat Tekno dapat melihatnya pada situs resmi Nokia.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Update Cyan itu Update Windows Phone 8 ke 8.1 kah?
    L520 sudah dapet blm?

    ReplyDelete
  2. @Ari Nurcahya: Iya, Lumia Cyan itu update Windows Phone 8.1. Lumia 520 bisa diupdate, semua Lumia dengan OS Windows Phone 8 bisa diupgrade ke Windows Phone 8.1 yang artinya juga dapat update Lumia Cyan.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |