Monday, July 7, 2014

Nokia Buat Lumia 'Rasa' Android?

Ilustrasi Lumia dengan OS Android (Foto: AndroidPIT)
Teknoworld - Saat ini, seri Lumia dikenal sebagai jajaran smartphone dengan sistem operasi Windows Phone dari Nokia. Namun beredar kabar bahwa Nokia akan menggunakan OS Android pada seri Lumia. Benarkah?

Info ini datang dari akun Twitter @evleaks yang sering memberikan bocoran ponsel dan tablet baru. Evleaks mengatakan smartphone Lumia dengan 'rasa' Android ini akan hadir, sayangnya belum diketahui kapankah akan diluncurkan oleh Nokia. Cukup menarik juga jika hal ini benar-benar terjadi.
Saat ini juga, Nokia menggunakan Android pada seri Nokia X. Sudah ada empat smartphone Android yang dibuat Nokia, yaitu Nokia X, Nokia X+, Nokia XL, dan Nokia X2. Nokia X tidak hadir dengan layanan dari Google karena Nokia hanya mengambil lisensi AOSP Android yang disediakan secara gratis oleh Google.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Nokia juga tidak membeli lisensi GMS yang berisi layanan Google seperti Google Seach, Google Maps, GMail, hingga tempat untuk mendownload aplikasi, Google Play. Semuanya digantikan oleh layanan Nokia dan Microsoft seperti Outlook, Nokia Here hingga Bing.

Karena tidak ada Google Play di Nokia X, Nokia telah menghadirkan Nokia Store untuk mendownload aplikasi yang menghadirkan berbagai aplikasi dan games yang siap untuk didownload.

Lalu apakah Nokia Lumia dengan OS Android ini akan dinamakan Lumia X? Kita tunggu saja kabar lainnya nanti...

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |