Wednesday, June 25, 2014

Tak Lama Lagi, Nokia X2 Meluncur di Indonesia

Nokia X2 (Foto: Nokia)
Teknoworld - Microsoft Mobile yang sebelumnya bernama Nokia telah resmi meluncurkan smartphone Android Nokia X2, kemarin (24/6/2014). Namun dipastikan smartphone penerus Nokia X ini tak lama lagi akan diluncurkan di Indonesia.

Nokia X2 yang memiliki nomor model RM-1013 ini telah diuji oleh Ditjen Postel dan telah masuk kedalam daftar Rekapitulasi Hasil Uji Ditjen Postel.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Nokia X2 (RM-1013) dalam Ditjen Postel
Nokia X2 juga belum mendapatkan sertifikasi dari pihak Ditjen Postel. Namun jika proses pengujian dan sertifikasi tersebut berlangsung mulus, kemungkinan sekitar bulan Agustus, Microsoft Mobile akan meluncurkan Nokia X2 di Indonesia.

Dalam pengumumannya, Nokia X2 akan dijual mulai bulan Juli 2014 mendatang. Sayangnya Microsoft Mobile tidak mengungkap negara mana saja yang akan 'kebagian' smartphone suksesor Nokia X ini.

Nokia X2 memiliki peningkatan spesifikasi serta sedikit perubahan desain. Nokia X2 memiliki layar sebesar 4.3 inch beresolusi WVGA (800 x 480) berteknologi ClearBack, prosesor dual-core Snapdragon 200 1.2GHz dengan RAM 1GB. Nokia X2 juga dilengkapi dengan tombol Home.

Terdapat kamera utama beresolusi 5MP dengan autofocus dan LED Flash dan kamera depan beresolusi VGA pada Nokia X2. Memori internalnya sendiri berkapasitas 4GB dan sudah memiliki slot microSD hingga 32GB, sedangkan untuk baterainya berkapasitas 1.800 mAh.

Smartphone Android dengan dimensi 121.7 x 68.3 x 11.1 mm dan berat 150 gram ini dilengkapi juga dengan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB. Sama seperti Nokia X, Nokia X2 memiliki fitur dua slot sim card atau Dual SIM.

Nokia juga memberikan update OS Nokia X software platform 2.0 yang memberikan tampilan pada launcher Android yang lebih nyaman digunakan untuk multitasking, opsi penyortiran aplikasi menurut seringnya aplikasi dibuka, tampilan kamera yang diperbaharui, dan update Fastlane.

Masih serupa dengan Nokia X, Nokia X2 tidak hadir dengan layanan dari Google karena Microsoft Mobile hanya mengambil lisensi AOSP Android yang disediakan secara gratis oleh Google tanpa membeli lisensi GMS yang berisi layanan Google termasuk Google Play. Semuanya digantikan oleh layanan Nokia dan Microsoft seperti Outlook, Nokia Here hingga Bing.

Karena tidak ada Google Play di Nokia X, Nokia telah menghadirkan Nokia Store untuk mendownload aplikasi yang menghadirkan berbagai aplikasi dan games yang siap untuk didownload.

Nokia turut memberikan bonus layanan cloud OneDrive sebesar 15GB. Nokia X2 memiliki pilihan warna glossy green, orange black, yellow, white dan matt dark grey yang akan diluncurkan nantinya. Nokia menjual Nokia X2 seharga € 99 atau sekitar Rp 1,6 juta (€ 1 = Rp 16.000).

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |