Thursday, June 26, 2014

Android One, Smartphone Android Murah Dari Google

Smartphone Android One dari Micromax (Foto: The Verge)
Teknoworld - Selalu bermain pada pasar menengah dan kelas atas dengan seri Nexus, tak membuat Google 'lupa' dengan pasar kelas bawah atau entry-level, hal ini dibuktikan dengan diumumkannya Android One.

Dikabarkan oleh The Verge, Google menghadirkan Android One yang menghadirkan sebuah smartphone dengan harga yang murah namun dengan spesifikasi yang baik dan berkualitas. Smartphone dengan Android One ini akan dihadirkan untuk negara berkembang.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Seperti seri Nexus, smartphone Android One ini menggunakan sistem operasi Android yang murni tanpa ada kustominasi tampilan oleh produsen ponsel mesikipun nampaknya produsen ponsel Android One ini dapat menambahkan aplikasi mereka pada smartphone yang dibuat.

Smartphone Android One ini juga mendapatkan upgrade OS Android jika ada versi terbaru.

Google mengumumkan, Android One akan hadir di India pada musim gugur tahun 2014 ini. Ada tiga produsen smartphone yang semuanya berasal dari India yang berkerjasama dengan Google untuk memproduksi Android One, yaitu Karbonn, Micromax, dan Spice.

Belum diketahui apakah Google juga akan menghadirkan Android One di Indonesia dengan berkerjasama dengan produsen ponsel Android di Indonesia atau tidak.

Untuk harganya sendiri, Google mengatakan sebuah smartphone Android One dari Micromax dengan layar 4.5 inch, fitur dual-SIM, slot microSD, dan Radio FM, dijual seharga kurang dari $ 100 atau sekitar Rp 1,1 juta ($ 1 = Rp 11.000)

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Dari segi spek dan kualitas kira-kira gimana ya sob jika dibandingkan dengan samsung dan brand ternama yang lain

    ReplyDelete
  2. @Aditya Putra: kalau dari spesifikasi, mungkin hampir sama dengan Android 1,5 jutaan tapi untuk kualitasnya saja yang belum banyak orang tahu. Tapi, brand diatas terkenal di India sebagai produsen ponsel murah.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |