Thursday, June 19, 2014

Amazon Rilis Smartphone Perdana, Fire Phone

CEO Amazon, Jeff Bezos meluncurkan smartphone Amazon Fire Phone (Foto: The Verge)
Teknoworld - Setelah sukses dengan tablet Kindle Fire, raksasa e-commerce dunia, Amazon resmi meluncurkan ponsel pertamanya, Fire Phone, Kamis (19/6/2014). Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android.

Amazon Fire Phone memiliki layar sebesar 4.7 inch beresolusi 720p, prosesor quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2.2GHz, GPU Adreno 330, dan RAM 2GB. Kameranya sendiri beresolusi 13MP dengan lensa f/2.0 dan fitur Optical Image Stabilization, terdapat juga tombol shutter dibagian samping.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Untuk mampu bersaing dengan smartphone kelas atas lain, CEO Amazon, Jeff Bezos membandingkan hasil foto Fire Phone dengan Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S dalam kondisi low light, hasilnya, Fire Phone memiliki kualitas gambar yang lebih baik dan kelihatan lebih tajam.

Perbandingan hasil foto Fire Phone, Galaxy S5 dan iPhone 5S (Foto: The Verge)
Seperti yang dikabarkan The Verge, Fire Phone menggunakan versi forked dari Android yang dinamakan Fire OS 3.5. Disektor audio, Fire Phone dipersenjatai dengan speaker dual-stereo dari Dolby Digital Plus.

Smartphone ini juga dibekali dengan fitur X-Ray untuk melihat informasi mengenai apa yang sedang anda tonton, AirPlay untuk mengirimkan video ke TV Anda, fitur ASAP,  Prime Music, Prime Video, dan Amazon Immersion Reading, serta WhisperSync for Voice untuk layanan membaca.

Amazon Fire Phone juga dilengkapi dengan fitur Firely yang dapat mendeteksi secara otomatis apa yang smartphone ini dengar dan lihat. Jeff Bezos mendemonstrasikan fitur ini dengan DVD, deterjen, dan sebuah lagu yang sedang diputar, hasilnya Firely akan memberikan cara untuk membeli produk atau musik tersebut.

Amazon Fire Phone dijual eksklusif oleh operator AT&T mulai 25 Juli mendatang dengan harga $ 199 atau sekitar Rp 2.2 juta dan kontrak selama dua tahun.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |