Sunday, June 1, 2014

2 Juni, Microsoft Umumkan Nokia XL Di Indonesia

Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL (Foto: Nokia)
Teknoworld - Phablet Android perdana Microsoft Mobile (sebelumnya Nokia), Nokia XL akan segera diumumkan kehadirannya di Indonesia. Sebuah undangan pengumuman Nokia XL ini telah disebar.

Diwartakan oleh Detikcom, dalam undangan tersebut Microsoft Mobile akan mengumumkan Nokia XL di Indonesia pada 2 Juni 2014 mendatang.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

"Microsoft Devices mengundang Anda untuk menjadi yang pertama mencoba langsung Nokia XL sebelum diluncurkan di Pasar Indonesia," tulis Microsoft Mobile (sebelumnya Nokia) dalam undangan tersebut.

Nokia XL memiliki spesifikasi tertinggi dari 2 smartphone Android lain yang diluncurkan Nokia pada ajang Mobile World Congress 2014 lalu yaitu Nokia X dan Nokia X+. Nokia XL dibekali dengan layar 5 inch, prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Snapdragon, RAM 768MB, kamera 5MP, LED Flash, serta kamera depan 2MP.

Terdapat juga slot microSD hingga 32GB, koneksi 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, serta GPS pada Nokia XL. Baterai Nokia XL sendiri berkapasitas 2000 mAh.Nokia XL memiliki 6 pilihan warna yaitu Bright Green, Orange, Cyan, Yellow, Black dan White.

Seluruh seri Nokia X (Nokia X, X+ dan XL) tidak hadir dengan layanan Google karena Nokia hanya mengambil lisensi AOSP Android yang disediakan secara gratis oleh Google tanpa membeli lisensi GMS sehingga tak ada Google Play, Gmail hingga Google Maps. Semuanya digantikan oleh layanan Nokia dan Microsoft seperti Outlook, Nokia Here hingga Bing.

Tampilannya pun berbeda, tampilan ketiga ponsel seri Nokia X ini menggunakan UI yang merupakan pencampuran antara Windows Phone dan Asha. Tampilan Nokia X, X+ dan XL mirip dengan Windows Phone dengan tile-tile warna-warninya dan menggunakan Fastlane yang sebelumnya juga telah digunakan pada seri Asha.

Karena tidak ada Google Play di seri Nokia X, untuk mendownload aplikasi, Nokia telah menghadirkan Nokia Store yang telah menghadirkan berbagai aplikasi yang siap untuk didownload. Selain itu tersedia juga berbagai toko aplikasi lain yang juga menyediakan aplikasi untuk seri Nokia X.

Belum diketahui berapa harga Nokia X di Indonesia. Namun sekedar informasi, Nokia yang kini menjadi Microsoft Mobile menjual Nokia XL di India seharga INR 11,489 atau sekitar Rp 2,25 Juta. Kemungkinan Microsoft Mobile akan turut memberikan informasi harga Nokia XL di Indonesia pada 2 Juni ini.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |