Wednesday, May 14, 2014

Resmi, BlackBerry Z3 Meluncur Di Indonesia

BlackBerry Z3 Jakarta Edition (Foto: BlackBerry)
Teknoworld - Produsen smartphone asal Kanada, BlackBerry resmi meluncurkan smartphone dengan OS BlackBerry 10 termurahnya, BlackBerry Z3 di Indonesia. Peluncuran smartphone yang hadir secara khusus untuk Indonesia ini turut dihadiri oleh CEO BlackBerry, John Chen.

Bertempat di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, BlackBerry juga turut merilis BlackBerry Z3 Jakarta Edition. Bedanya dengan BlackBerry Z3 versi aslinya, BlackBerry Z3 Jakarta Edition memiliki teks "Jakarta" pada bagian belakang ponsel.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

BlackBerry Z3 ini merupakan smartphone perdana BlackBerry yang dibuat oleh Foxconn sejak BlackBerry telah berkerjasama dengan Foxconn pada Desember 2013 lalu.

BlackBerry Indonesia optimis BlackBerry Z3 akan sukses di Indonesia. Karena, menurut Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo, produk tersebut disesuaikan oleh perilaku orang Indonesia yang gemar berinteraksi di media sosial.

"BlackBerry Z3 terinspirasi oleh Jakarta. Kami juga memasang harga terjangkau untuk produk ini, juga daya tahan baterai yang panjang," ujar Maspiyono kepada Kompas.

BlackBerry Z3 menggunakan OS BlackBerry 10.2 yang memiliki kemampuan menginstal aplikasi sistem operasi dari Google, Android tanpa melakukan sideload dan memiliki layar berukuran 5 inch beresolusi qHD, prosesor Dual-core Snapdragon 400 1.2GHz, RAM 1.5GB, memori internal 8GB, dan slot kartu microSD.

Di bagian belakang BlackBerry Jakarta terdapat kamera 5MP dengan lampu flash dan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 1.1MP. BlackBerry Jakarta juga dilengkapi dengan fitur Radio FM. BlackBerry Z3 menggunakan baterai berkapasitas 2500 mAh.

BlackBerry menjual BlackBerry Z3 di Indonesia seharga Rp 2.199.000.

Diberitakan oleh Kompas, BlackBerry Z3 dapat dibeli oleh konsumen pada 15 Mei 2014 mendatang di semua toko BlackBerry Lifestyle di Indonesia, serta dari rekanan PT Teletama Artha Mandiri (TAM) dan PT Mitra Telekomunikasi Selular (MTS).

Namun untuk BlackBerry Z3 Jakarta Edition, calon pemilik ponsel ini harus lebih cepat membelinya lantaran BlackBerry hanya menyediakan 25 ribu unit BlackBerry Z3 Jakarta Edition dan semua ponsel tersebut hanya dijual di Indonesia.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |