Friday, May 9, 2014

Mulai Dijual Di Asia Pasifik, Berapa Harga Nokia XL?

Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL (Foto: Nokia)
Teknoworld - Setelah lebih dulu menjual Nokia X, Nokia kini mulai menjual phablet Android perdananya, Nokia XL di Asia Pasifik serta di IMEA (India, Timur Tengah, Afrika). Berapakah harganya?

Dalam keterangan resminya, Nokia XL yang memiliki layar 5 inch ini telah dijual sejak 7 Mei lalu. Jika mengacu dari apa yang disebutkan Nokia, seharusnya Nokia XL masuk ke Indonesia.


Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Namun Nokia belum memberikan kepastian mengenai hadirnya Nokia XL di Indonesia. Nokia menjual Nokia XL seharga € 109 atau sekitar Rp 1,7 juta, namun harga itu belum termasuk pajak serta subsidi. Sebagai perbandingan, Nokia menjual Nokia X di Indonesia seharga Rp 1,6 juta.

Nokia XL memiliki spesifikasi tertinggi dari 2 smartphone Android lain yang diluncurkan Nokia pada ajang Mobile World Congress 2014 lalu yaitu Nokia X dan Nokia X+. Nokia XL dibekali dengan layar 5 inch, prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Snapdragon, RAM 768MB, kamera 5MP, LED Flash, serta kamera depan 2MP.

Terdapat juga slot microSD hingga 32GB, koneksi 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, serta GPS pada Nokia XL. Baterai Nokia XL sendiri berkapasitas 2000 mAh.Nokia XL memiliki 6 pilihan warna yaitu Bright Green, Orange, Cyan, Yellow, Black dan White.

Seluruh seri Nokia X (Nokia X, X+ dan XL) tidak hadir dengan layanan Google karena Nokia hanya mengambil lisensi AOSP Android yang disediakan secara gratis oleh Google tanpa membeli lisensi GMS sehingga tak ada Google Play, Gmail hingga Google Maps. Semuanya digantikan oleh layanan Nokia dan Microsoft seperti Outlook, Nokia Here hingga Bing.

Tampilannya pun berbeda, tampilan Nokia X menggunakan UI yang merupakan pencampuran antara Windows Phone dan Asha. Tampilan Nokia X mirip dengan Windows Phone dengan tile-tile warna-warninya dan Nokia X menggunakan Fastlane yang sebelumnya juga telah digunakan pada seri Asha.

Karena tidak ada Google Play di Nokia X, untuk mendownload aplikasi, Nokia telah menghadirkan Nokia Store yang telah menghadirkan berbagai aplikasi yang siap untuk didownload. Selain itu tersedia juga berbagai toko aplikasi lain yang juga menyediakan aplikasi untuk Nokia X.

Di Indonesia, Nokia XL nampaknya juga akan dipasarkan di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan masuknya Nokia XL dalam Rekapitulasi Hasil Uji Ditjen Postel Indonesia dengan model RM-1080.

Sementara itu untuk smartphone Nokia X+, seorang sumber mengatakan kepada Teknoworld bahwa Nokia X+ tidak hadir di Indonesia. Hal ini diperkuat dengan 'absennya' Nokia X+ disitus Nokia Indonesia. Dalam situs tersebut hanya Nokia X dan Nokia XL saja yang ada dalam daftar ponsel Nokia Indonesia.

Bagaimana Sobat Tekno, berminat untuk membelinya?

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |