Friday, March 14, 2014

Andromax i3s dan G2 Segera Dirilis Smartfren dan Haier

Smartfren Andromax i3s (kiri) dan Andromax G2 (kanan) (Foto: Kompas)
Teknoworld - Operator CDMA, PT. Smartfren Telecom kembali menghadirkan smartphone yang masih dalam keluarga Andromax yang berbasis Android. Kali ini, Smartfren akan merilis 2 smartphone Andromax yaitu Andromax i3s dan Andromax G2.


Diberitakan oleh Kompas, Smartfren menunjuk produsen ponsel asal China, Haier untuk memproduksi kedua smartphone ini. Kedua Smartfren Andromax ini telah menggunakan OS Android dengan versi yang lebih tinggi.


Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

"Android-nya 4.3 (Jelly Bean), sudah enggak 4.2 lagi, sebelum kita melangkah ke 4.4 KitKat," kata Head of Bundling Product Departement Smartfren Telecom Hartadi Novianto kepada Kompas di pabrik Haier di Qingdao, Shandong, China, Kamis (13/3/2014).

Andromax i3s merupakan penerus dari Andromax i2 dan memiliki layar 5 inch, prosesor quad-core Snapdragon 200 berkecepatan 1.2GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, baterai 2200 mAh. Untuk kameranya, Andromax i3s menggunakan kamera 5MP dengan lampu flash dan VGA pada bagian depan.

Andromax i3s juga telah dilengkapi dengan layanan chatting BlackBerry Messenger yang telah tersedia didalamnya sehingga pengguna tak perlu lagi men-download BBM dari Google play Store.

Menurut Hartadi, Andromax i3s ditujukan bagi profesional muda yang menginginkan ponsel besar, bergaya, dengan spesifikasi yang baik. Andromax i3s tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih dan akan dijual sekitar Rp 1,5 juta.

Andromax G2

Smartfren Andromax G2 (Foto: Kompas)
Sedangkan Andromax G2 merupakan penerus dari Andromax G dan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Andromax G2 telah dipersenjatai dengan prosesor yang sama dengan i3s yaitu quad-core berkecepatan 1.2GHz, layar 4.5 inch, RAM 512MB, memori internal 4GB, dan baterai 1800 mAh.

Smartphone berbasis Android Jelly Bean ini memiliki kamera 5MP dengan flash dan kamera depan VGA. Andromax baru ini dilengkapi dengan audio DTS (digital theater system).

Head of Brand & Marcomm Smartfren Roberto Saputra mengatakan, dengan chipset yang baru, dua Andromax tersebut bisa lebih efisien dalam penggunaan energi. Chipset baru yang ditanamkan dalam dua ponsel itu memiliki fitur Quick charge yang memungkinkan pengguna lebih cepat mengisi penuh baterai.

"Minimal 1 ampere bisa lebih cepet 30 persen. Misalnya dua jam untuk mengisi 60 persen, ini untuk 60 persen bisa hanya butuh 1,5 jam, syarat charger 1 ampere," katanya.

Andromax G2 tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan dark blue dan akan dijual pada Rp 999.000. Rencananya Smartfren akan merilis kedua smartphone Andromax ini pada bulan April mendatang.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

4 komentar:

  1. Smartfren mau rilis i3s, G2 atau apalah terserah saya udah terlanjur kecewa berat, promo gak sesuai kenyataan dan semakin lama kualitas sinyal semakin hancur.

    Launching produk gak di imbangi dengan layanan yang memadai

    ReplyDelete
  2. @Aditya Putra: Sayangnya Smartfren terus mendapatkan pelanggan tapi infrastruktur jaringannya kurang sehingga terjadilah penyakit 'Lemot' itu.

    ReplyDelete
  3. @Agus Saeful: Saat ini kedua ponsel ini belum resmi diluncurkan Smartfren di Indonesia.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |