Tuesday, January 7, 2014

Samsung Umumkan TV 4K Berlayar Raksasa

TV Ultra HD dengan ukuran layar besar dan melengkung dari Samsung (Foto: Mashable)
Teknoworld - Pada ajang CES 2014, Samsung juga mengumumkan Televisi dengan layar beresolusi Ultra HD atau 4K. Tak hanya beresolusi tinggi, TV ini memiliki layar yang berukuran besar dan berbentuk melengkung.

Diberitakan dari Mashable, Samsung mengatakan bahwa TV Ultra HD beresolusi 4K ini sebagai "HD TV melengkung pertama dan terbesar di dunia."

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

TV dengan layar berukuran raksasa 105 inch ini memiliki aspect ratio ultra-wide 21:9. Karena layarnya beresolusi tinggi, pengguna atau penonton TV raksasa ini dapat melihat dengan jelas dari jarak 9 sampai 13 meter.

Hanya saja, karena layarnya yang besar serta melengkung, pemilik TV harus menyediakan tempat yang luas untuk menempatkan TV raksasa ini.

Terdapat juga koneksi HDMI 2.0, teknologi Mobile High-Definition Link (MHL) 3.0, High Efficiency Video Coding, High-bandwidth Digital Content Protection 2.2 pada TV Ultra HD dari Samsung ini.

Samsung juga akan menyiapkan seri TV Ultra HD lain yang disebut U9000 Series dan akan tersedia dalam 78 inch, 65 inch dan 55 inch.

Samsung belum mengumumkan harga dari TV UHD raksasa ini namun dari ajang yang sama LG juga merilis TV 105UC9 dengan layar 105 inch dan melengkung yang dijual dengan harga yang fantastis, $69.999 atau sekitar Rp 840 juta.

Ikuti laporan lain dari ajang CES 2014 dalam Lipsus CES 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |