Monday, November 25, 2013

Di Amerika Latin, Windows Phone Kalahkan iPhone

Ilustrasi
Teknoworld - Dalam laporan Mobile Tracker dari lembaga riset IDC pada kuartal 3 tahun 2013, jumlah pengguna Windows Phone di Amerika Latin mampu melampaui smartphone Apple, iPhone.

Diberitakan GSMArena, dalam laporan tersebut menunjukan adanya peningkatan sebesar 20% untuk masing-masing kuartal selama tahun 2013. Penggguna Windows Phone naik tajam sejak tahun lalu yaitu sebesar 156%.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Windows Phone juga menjadi OS mobile terpopuler kedua di Chile, Kolombia, Peru, dan Meksiko. Di Chile, pertumbuhan Windows Phone setiap kuartal mampu mencapai angka yang fantastis yaitu 50%.

Menurut IDC, naiknya Windows Phone di Amerika Latin dikarenakan ponsel Windows Phone memiliki fitur yang lengkap dengan harga yang murah. Selain itu ponsel Windows Phone dengan harga murah turut menjadi faktor naiknya pengguna Windows Phone di Amerika Latin.

"Ada pengguna yang baru saja memulai perjalanan mereka didunia smartphone dan perangkat kisaran rendah seperti Nokia Lumia 520, menawarkan pengalaman lengkap bagi pengguna", kata Oliver Flores, Regional Manager untuk Mobile Phones di IDC Amerika Latin.

Menurut hasil riset Gartner, pada skala global Windows Phone memperoleh angka sebesar 3,6% di Kuartal 3 2013. Pada kuartal yang sama di tahun 2012, Windows Phone hanya mendapatkan pangsa pasar sebesar 2,3% dengan 3,9 juta unit smartphone Windows Phone yang berhasil dikirimkan.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |