Monday, November 11, 2013

97% Virus dan Malware Sasar Ponsel Android

Ilustrasi (Foto: Google)
Teknoworld - Dengan jumlah pengguna yang semakin banyak, Android juga menjadi sasaran untuk menyebarkan virus dan malware pada sistem operasi Google ini. Laporan terbaru Mobile Threat Report dari F-Secure menyebutkan, hampir 100% virus dan malware menayasar Android.

Seperti yang dikabarkan GSMArena, Pada Q3 2013 terdapat sekitar 259 ancaman untuk mobile dan sudah telah terdeteksi di seluruh OS populer. Hasilnya mengejutkan, terdapat 97% atau sebanyak 252 ancaman ditemukan di Android. Sisanya ditemukan pada Symbian dari Nokia.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Ancaman ini terdiri dari Trojan (lebih dari 90 % dari semua ancaman). Selain itu mobile banking menjadi sasaran terbanyak dengan trojan mobile banking dari SMSSpy.

F-Secure menyarankan agar pengguna Android mendownload aplikasi Android hanya dari Google Play Store, dan selalu untuk memperhatikan izin aplikasi ketika menginstal atau memperbarui aplikasi.

Selain itu karena potensi malware yang mudah masuk ke perangkat, dianjurkan untuk menggunakan software Anti-theft yang banyak tersedia.

Android sendiri kini sudah diaktivasi baru lebih dari 1,5 juta per hari dan Android sendiri memang bersifat Open-source yang memiliki resiko malware didalamnya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |