Friday, June 21, 2013

Samsung Ativ Q: 2 OS Dalam 1 Ultrabook

Samsung Ativ Q (Foto: The Verge)
Teknoworld - Samsung resmi memperkenalkan berbagai produk barunya dalam Samsung Premiere 2013 di London, 20 Juni 2013 salah satunya adalah Ativ Q, Ultrabook hybrid dari Samsung yang dilengkapi dengan 2 OS.

2 OS tersebut adalah Windows 8 dan Android 4.2.2 Jelly Bean. Semuanya berada di Ativ Q dan dapat berjalan tanpa harus restart atau booting ulang karena dapat dijalankan dengan satu tombol yang dapat mengubah OS.

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Pengguna Ativ Q juga dapat mendownload berbagai aplikasi di Google Play Store dan aplikasinya juga dapat dijalankan di Windows 8 dengan bantuan fitur SideSync yang juga memiliki fitur berbagi data antar OS Android dan Windows 8.

Ativ Q memiliki spesifikasi yaitu layar touchscreen 13.3 Inch (3200x1800 pixel), prosesor Intel Core i5 Haswell, SSD 128GB, RAM DDR3 4GB, USB 3.0, dan HDMI. Pengguna Ativ Q juga masih dapat menambah memori dengan slot microSD yang telah tersedia.

Dilansir dari The Verge, Ativ Q tampak mirip dengan Ultrabook hybrid dari Acer, Aspire R7. Ativ Q juga memiliki 4 mode yaitu tablet mode, laptop mode, stand mode dan floating  mode. Ativ Q juga dilengkapi dengan pena S Pen.

Untuk baterai, Samsung mengatakan Ativ Q dapat digunakan terus-menerus hingga 9 Jam.

Selain Ativ Q, Samsung juga meluncurkan Ativ Tab 3, Ativ Book 9 Plus, Ativ Book 9 Lite, Galaxy S4 Zoom dan kamera mirrorless Galaxy NX.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

4 komentar:

  1. Harganya pasti mahal terlihat dari speknya,
    o ya itu VGAnyaapa?

    ReplyDelete
  2. @ari nurcahya: Pastinya. Untuk VGAnya, Ativ Q menggunakan Intel HD 4400.

    ReplyDelete
  3. @ade maharani: Harganya masih belum diketahui. Namun kabarnya penjualan Ativ Q ini dibatalkan karena Samsung melanggar paten.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |