Saturday, March 2, 2013

Segera Dibuka Pre-Order BlackBerry Z10, Rp 6.5 Juta

CEO RIM, Thorsten Heins meluncurkan Handset BlackBerry Z10 dan Q10 (Foto: The Verge)
Teknoworld - Pada tanggal 4 Maret esok, BlackBerry (Sebelumya bernama Research In Motion) akan meluncurkan Smartphone perdana dengan OS BlackBerry 10, BlackBerry Z10 di Indonesia. Namun Telkomsel, yang juga menjual BlackBerry Z10 akan menawarkannya dengan harga murah dengan pemesanan awal (Pre-Order).

Dikutip dari Detikcom, Pre-Order Telkomsel-BlackBerry Z10 akan mulai dilakukan pada 5 Maret atau sehari setelah diluncurkannya BlackBerry Z10 dalam press announcement di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

"Harga normalnya untuk bundling Rp 7 juta. Namun yang pesan duluan di situs Erafone akan diberikan cashback Rp 500 ribu. Nanti Erafone yang akan memasok Z10 untuk bundling Telkomsel," ungkap orang dalam yang mengurusi bundling BlackBerry Z10 ini kepada Detikcom, Jumat (1/2/13).

Menurut sumber tersebut, 5000 unit BlackBerry Z10 disiapkan Telkomsel dalam Pre-Order ini. Kemungkinan, jumlahnya juga akan bertambah seiring dengan naiknya permintaan pasar.

Djatmiko Wardoyo selaku Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya Swasembada sebelumnya juga telah memberikan konfirmasi akan membuka pre-order BlackBerry Z10.

"Rencananya pre-order akan dibuka pada awal atau minggu pertama Maret nanti. Tapi sekarang masih belum dibuka. Tunggu saja," Katanya seusai peluncuran layanan BBM Money di Jakarta pada pekan ini.

Erajaya Swasembada sendiri adalah pemilik dari Distributor ponsel Erafone yang sudah tersebar di kota-kota di Indonesia.

Sebelumnya, BlackBerry Z10 juga pernah hadir di Indonesia secara tidak resmi atau Black Market (BM) yang dijual dengan harga Rp 11 juta hingga Rp 14 juta. Peminatnya ternyata cukup banyak saat itu meski harganya mahal bahkan setara dengan satu unit motor.

Tentunya, Z10 BM ini tidak dapat mengklaim garansinya di Indonesia karena merupakan barang Black Market dan harga Z10 BM ini terus turun seiring dengan adanya Z10 dengan jalur resmi yang lebih murah.

BlackBerry Z10 sendiri adalah Handset pertama yang berbasis Black Bery 10. BlackBerry Z10 menggunakan Layar Touchscreen sebesar 4.2 Inch beresolusi 1280 x 768 dengan kedalaman layar sebesar 356ppi.

BlackBerry Z10 menggunakan prosesor Dual-core dari Snapdragon berkecepatan 1.5GHz , RAM 2GB,  Memori Internal 16GB dan Memori eksternal MicroSD yang dapat ditampung hingga 48GB.

Untuk Kamera, Z10 menggunakan kamera beresolusi 8MP yang sudah support HD Video 1080p dan Kamera depan yang beresolusi 2MP dan support HD Video 720p. Dalam posisi Stand-By, BlackBerry Z10 mampu bertahan lebih dari 1 Hari.

BlackBerry memperkenalkan BlackBerry Z10 dan Q10 pada 30 Januari 2013 di New York.

Sumber: Detikcom


Ikuti Liputan Seputar BlackBerry 10 di Lipsus BlackBerry 10

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. mahal amat dah BB
    dengan uang segitu mending beli Laptop Core i5
    atau beli Iphone

    ReplyDelete
  2. @ari nurcahya: Penilaian saya, masih kurang 'greget' karena prosesornya masih Dual-core, agak tertinggal dengan yang lain yang sudah Quad-core bahkan 4+4 Core seperti dari Samsung Exynos.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |