Thursday, February 7, 2013

Ternyata Jokowi Juga Suka Kompasiana

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berfoto bersama para Kompasianer seusai acara Kompasiana Modis (Monthly Discussion) di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/2013)
Teknoworld - Dalam acara Kompasiana Modis (Montly Discussion), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengungkapkan rasa sukanya berdialog dengan Blogger.

Mantan Walikota Solo yang akrab dipanggil Jokowi ini tentu memiliki alasan, yaitu untuk mengetahui perspektif berbeda, bertukar wawasan serta ide, untuk menemukan solusi tepat dari suatu masalah saat dirinya memimpin Ibu Kota.

Seperti yang dikutip dari KompasJokowi meminta banyak masukan dari para blogger Kompasianer (Sebutan untuk blogger Kompasiana). Salah satunya adalah solusi mengatasi berbagai masalah sosial seperti gelandangan, pengemis, dan pekerja seks komersil.

Menurutnya, masalah sosial seperti itu cukup rumit untuk diselesaikan. Selain dana yang dianggarkan masih terbatas, ditambah belum adanya ide brilian yang mampu menekan jumlah anak jalanan, gelandangan, dan pekerja seks.

"Hayoo, semuanya tulis, kalau ada ide tulis, nanti saya baca," Kata Jokowi dalam Kompasiana Modis di Ballroom Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/13).

Jokowi mengaku sering meluangkan waktu untuk membaca tulisan para blogger di Kompasiana. Menurutnya, gagasan para blogger yang ditumpahkan dalam tulisan tak hanya menambah wawasan, tetapi juga memiliki nilai hiburan tersendiri saat dan setelah membacanya.

"Saya memang senang buka Kompasiana, enggak hanya tulisannya saja, tapi juga tanggapan komennya itu. Kadang-kadang juga refreshing, tertawa terpingkal-pingkal baca komennya," ujar Jokowi.

Jokowi hadir sebagai pembicara di Kompasiana Monthly Discussion (Modis) yang dimoderatori oleh Pengasuh Kompasiana Pepih Nugraha. Kompasiana Modis sendiri adalah sebuah program diskusi yang diselenggarakan Kompasiana dengan menghadirkan satu tokoh terkemuka untuk membahas isu terkini bersama Kompasianer.

Kompasiana Modis sudah rutin digelar sejak Februari 2010. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pendiri Kompas Jakob Oetama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Anggito Abimanyu, dan Ketua DPR Marzuki Ali juga sempat menghadiri acara diskusi ini sebelumnya. Kompasiana sendiri adalah sebuah portal yang didirikan untuk Citizen journalism dan berbagai opini masyarakat.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |