Monday, December 17, 2012

Logo Baru, Mentari Ingin Rebut Pelanggan Smartphone

Logo baru Mentari (Foto: Detik)
Teknoworld - Salah satu produk prabayar GSM Indosat, Mentari, akan kembali dihidupkan setelah sempat turun pamor dibandingkan IM3. Hal ini ditandai dengan peluncuran logo baru Mentari.

Dikutip dari Detikcomlogo baru ini sebenarnya sudah diperkenalkan Indosat saat merilis bundling iPhone 5, belum lama ini di Jakarta. Namun Indosat baru akan meluncurkan logo baru Mentari pada Senin ini (17/11/2012).

Perkenalan logo yang bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru keluaran Apple ini, juga ditambah slogan baru Mentari yang berbunyi "Menuju Performa Optimal Smartphone-mu". Dengan slogan tersebut, Mentari juga ingin merebut pengguna Smartphone.

Dalam wawancaranya dengan DetikDirector & Chief Commercial Officer Erik Meijer masih coba merahasiakannya agar peluncuran brand ini menjadi kejutan. "Let's see besok, ya," ujarnya kepada Detikcom.

"Sebenarnya ini cuma relaunch dari brand Mentari saja, kok. Dengan positioning baru. Tapi ya tentunya dengan berbagai benefit khusus dan sesuai untuk pelanggan Mentari," kata Erik sedikit membocorkan.

Jika melihat sekilas, Indosat terkesan ingin menggeser brand positioning produk Mentari yang kadung identik dengan pasar pelanggan segmen usia menengah ke atas. Diperkirakan hal ini sebagai langkah menunjang aksi mengejar segmen pengguna muda atau Remaja.

Mentari yang dulunya lebih besar porsi pelanggannya, kini kalah bersaing secara internal oleh IM3 yang lebih dominan dalam pemasaran produk prabayar Indosat. Hingga kuartal ketiga 2012, pengguna seluler Indosat mencapai 55,5 juta dengan Average Revenue Per User (ARPU) sebesar Rp 27,6 ribu.

"Ya sekarang pelanggan kami lebih banyak IM3. Tapi Mentari ARPU-nya lebih tinggi karena banyaknya pelanggan loyal Indosat sejak awal. Kami ingin menghidupkan kembali brand yang masih banyak punya pelanggan loyal, brand awareness tinggi, dan potensi pertumbuhan yang baik," tambah Erik.

Selama ini logo Mentari identik dengan matahari tersenyum dan terdapat bentuk kilauan matahari. Pada logo matahari tersenyum, Mentari sudah 2 kali mengganti logonya. Di logo barunya ini, Mentari menghadirkan huruf "M" yang diukir dan huruf "M" yang saling menyatu dan bersiluet matahari.

Sumber: Detikcom

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. hmmm... boleh juga logonya, follow google n FB sukses gan. thanks

    ReplyDelete
  2. @Aditya Putra: Oke deh, terima kasih ya sudah follback...

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |