Monday, December 17, 2012

2 Tahun Redup, Mentari Hadir Dengan Wajah Baru

(Kiri-kanan) CEO Indosat, Alexander Rusli dan Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer memperkenalkan Indosat Mentari (Foto: Detik)
Teknoworld - Kartu prabayar GSM Dari Indosat, Mentari, kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar dan menyasar segmen kelas premium dan remaja setelah nyaris 2 tahun tidak ada promosi.

"Kami sudah mendiamkan Mentari nyaris dua tahun. Sekarang disegarkan dan disasar untuk kelas premium pengguna smartphone dan kalangan anak muda," kata Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, di Thamrin Nine Ballroom-UOB Plaza Office Tower, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Dikutip dari DetikcomIndosat juga memperkenalkan logo baru untuk pionir kartu prabayar di Indonesia itu dengan motif batik kontemporer. Menurut Erik, motif yang sepintas mirip batik ini akan menguatkan brand Mentari sebagai merek dari Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan, kehadiran Indosat Mentari yang difokuskan pada pengguna smartphone ini tidak bisa dilepaskan dari kondisi jumlah pengguna Ponsel pintar di Indonesia yang meningkat drastis baik itu Apple iOS, Android, BlackBerry maupun Windows Phone. Hal ini ditandai dengan slogan baru Mentari yang berbunyi "Menuju Performa Optimal Smartphone-mu".

Indosat juga mengutip data dari Opera Software dalam laporan State of Mobile Web yang dilansir akhir Agustus lalu memperkirakan kenaikannya mencapai 460% dari Juli 2011 sampai Juli 2012.

"Kami tentu berharap, Mentari yang kami relaunch ini akan menjadi pilihan utama pelanggan dan pengguna smartphone yang saat ini menjadi pasar potensial di Indonesia," harap Erik.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli memang mengakui Indosat memang lebih sering berpromosi dan menghadirkan program paket baru untuk kartu prabayar IM3 yang menyasar ke segmen Anak muda.

Maka tak heran jika pengguna IM3 lebih mendominasi. Dari total pelanggan Indosat sebesar 55,5 juta pada kuartal 3 tahun 2012, 41,6 juta di antaranya, atau 75% lebih adalah pengguna IM3.

Sedangkan Mentari ada di posisi kedua dengan 9,4 juta pengguna atau 17%, diikuti oleh pasca bayar Matrix dan Indosat Mobile sebesar 3,8 juta atau 7%, dan terakhir fixed wireless access CDMA, StarOne sebanyak 555 ribu atau sekitar 1%.

"Meskipun sudah hampir dua tahun tidak dipromosikan, tapi pengguna Mentari masih setia. Sedikit sekali churn rate pengguna yang beralih ke kartu seluler lain," kata Alex.

Di awal Re-Branding ini, Indosat bekerjasama dengan layanan chatting Cross Platform asal Amerika, WhatsApp dengan menghadirkan Gratis hingga 12 Bulan menggunakan WhatsApp dan layanan musik Backstage asal Singapura dengan menghadirkan Gratis mendownload musik. Selain itu Mentari juga didukung oleh akses internet bekecepatan tinggi dari Indosat Super 3G+ dan Super WiFi.

"Mentari kami desain untuk memberikan benefit kepada para pengguna smartphone, salah satunya seperti gratis WhatsApp 12 bulan, internet kuota besar dan berkecepatan tinggi, pilihan paket Blackberry, sekaligus bonus telepon ke semua operator," pungkas Erik.

Sumber: Detikcom

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |