Wednesday, December 19, 2012

Canon Luncurkan Kamera EOS C500

Canon EOS C500, Kamera DSLR terbaru dari Canon (Foto: Google)
Teknoworld - Canon baru-baru ini meluncurkan jajaran kamera video profesional Cinema EOS Systemnya di Indonesia. Salah satu yang diluncurkan juga adalah seri EOS C500 sebagai penerus seri C300.

Dikutip dari Detikcomkamera ini memilki resolusi yang tinggi yakni 4K dalam format RAW, sama seperti seri sebelumnya. Dengan memakai format sinyal 10/12-bit RGB 4:4:4 ia juga mampu menangkap video beresolusi 2K (2048x1080 piksel).

Untuk menghasilkan efek slow motion, C500 ini sudah dilengkapi dengan kemampuan 120 fps. Selain itu EOS C500 dibekali dengan sensor besar 8.85-MP Super 35, fitur Canon Log Gamma dan ISO hingga 20.000.

Untuk keleluasan pengambilan video di outdoor, bodinya juga sudah dibuat anti debu dan kotoran serta sistem pendingin built-in.

"Canon EOS C500 hadir dengan pilihan mount lensa seri EF yang biasa digunakan pada kamera DSLR Canon EOS, maupun pilihan mount lensa PL yang banyak digunakan pada industri perfilman dan penyiaran," ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip, dalam keterangan resmi yang diterima Detikcom.

Selain itu EOS C500 juga ditambah dengan fitur Cinema Lock untuk memudahkan pengguna saat ingin mengganti lensa dengan cepat di tengah-tengah pengambilan gambar, tanpa direpotkan mematikan kamera terlebih dulu.

Canon memang melakukan sejumlah peningkatan di seri teranyaranya ini, salah satunya adalah penambahan dual 3G-SDI port untuk kebutuhan output data RAW dan 2 konektor MON guna pengkoneksian ke monitor eksternal.

Dalam acara yang sama, Canon juga merilis generasi DSLR untuk kebutuhan sinema, yaitu EOS 1DC yang juga mampu merekam 4K. Sedangkan untuk pelaku industri film kelas menengah, Canon menawarkan seri C100 dengan harga lebih terjangkau yakni sekitar Rp 77 juta.

Canon membandrol kamera DSLR EOS C500 ini dengan harga yang mahal yakni Rp 293 juta.

Sumber: Detikcom

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |