Friday, December 28, 2012

Apa 10 Gadget Paling Banyak Dicari di Indonesia?

Google Zeitgeist (Foto: Google)
Teknoworld - Google Zeitgeist tidak hanya merilis daftar kata kunci yang paling banyak dicari di Dunia, namun Google juga merilisnya untuk setiap Negara di Dunia. Lalu apa sajakah gadget yang paling dicari Orang Indonesia di Google?

10.Nokia Asha
Nokia Asha Series (Foto: Google)
Nokia Asha sendiri dirilis pada akhir tahun 2011. Fitur-fitur di Nokia Asha ini mempunyai kemiripan dengan Smartphone sehingga Nokia Asha disebut Smartlite atau Semi Smartphone. Nokia Asha menggunakan platform S40 yang diklaim Nokia sebagai Platform yang paling banyak digunakan di Dunia. Google menempatkan Nokia Asha di posisi 10.

9. iPhone 4S
Smartphone yang sempat menjadi Smartphon terlaris di Dunia ini ditempatkan Google di posisi 9. Fitur khas dari Smartphone ini adalah Siri yaitu layanan asisten pribadi yang dapat membantu penggunanya melalui suara. iOS 5 adalah Sistem Operasi yang digunakan di Smartphone ini.

8. Samsung Galaxy Young
Samsung Galaxy Young (Foto: Samsung Indonesia)
Pada akhir 2011, datanglah Smartphone Android murah terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Y (Young). Saat itu, Galaxy Y menjadi Smartphone Android branded termrah di Indonesia. Galaxy Y sendiri menggunakan OS Android 2.3 Ginggerbread, Layar Capasitive 3 Inch, GPS dan berbagai fitur lainnya. Galaxy Y menempati posisi ke 8 di Google Zeitgeist Indonesia.

7. Nokia X2-03
Saat Teknoworld melakukan pencarian di Search Engine Google, Ponsel ini tidak ditemukan.

6. Samsung Galaxy Ace
Foto: anirudhspider.wordpress.com
Smartphone Android kelas menengah dari Samsung ini jika dilihat secara sekilas mirip dengan Smartphone milik Apple, iPhone. Galaxy Ace mempunyai prosesor 800MHz, Kamera 5MP, Layar 3,5 Inch dan OS Android 2.3 Ginggerbread. Galaxy Ace menduduki posisi 6 di Google Zeitgeist 2012.

5. Samsung Galaxy S III
Samsung Galaxy S III, Designed for Humans (Foto: intomobile.com)
Smartphone "Mahakarya" dari Samsung ini diluncurkan pada bulan Mei. Dengan mengusung konsep Designed for Humans ini, Galaxy S III juga mempunyai desain yang terinspirasi dari alam. Sejumlah fitur canggih dihadirkan dari Prosesor Quad-core 1.4GHz, Layar 4,8 Inch HD Super AMOLED, Kamera 8MP, OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan S Voice. Galaxy S III sendiri merupakan Smartphone paling laris di Dunia dan mengalahkan iPhone 4S. Posisi 5 diduduki oleh Smartphone canggih ini.

4. Nokia Lumia
Nokia Lumia 920 (Kiri) dan Nokia Lumia 820 (Kanan) (Foto: Nokia Indonesia)
Setelah berpaling dari Symbian ke Window Phone, Nokia meliris berbagai Smartphone Lumia yang berbasis Windows Phone. Lumia sendiri dijual mulai dari Rp 1.9 Juta sedangkan Lumia 820 dan 920 merupakan Smartphone Windows Phone terbaru dari Nokia Lumia. Nokia Lumia menempati posisi ke 4 di Google Zeitgeist 2012.

3. Nokia X2
Nokia X2 (Foto: GSMArena)
Diposisi 3 ada Nokia X2, Nokia X2 sendiri sejatinya adalah ponsel dengan kamera 5MP termurah di Indonesia sewaktu pertama kali diluncurkan. Nokia X2 juga merupakan ponsel musik yang tergabung dalam seri X yang merupakan seri khusus musik. Nokia X2 menggunakan desain Candybar dengan keypad Alfanumerik.

2. Nexian
Nexian NX-G900, Ponsel QWERTY pertama di Indonesia dengan harga murah (Foto: mycellphonereviews)
Posisi 2 ditempati oleh Salah satu brand lokal, Nexian. Nexian sendiri adalah salah satu pionir merk ponsel lokal di Indonesia dan mulai terkenal dengan ponsel QWERTY pertama yang berharga miring saat itu. Saat ini Nexian sudah mulai meliris berbagai Smartphone berbasis Android dengan harga terjangkau. Ponsel Nexian ini dapat ditemukan di Selular Shop di seluruh Indonesia.

1. iPhone 5
Apple iPhone 5
Pada September lalu, Apple meliris generasi terbaru dari iPhone yaitu iPhone 5. iPhone 5 sendiri sudah menggunakan iOS 6 sebagai Sistem Operasinya. berbagai perubahan-pun muncul di iPhone 5 ini seperti layar 4 Inch dan Konektor Lightning 8-Pin. iPhone 5 juga telah diluncurkan di Indonesia oleh Indosat, XL dan Telkomsel. Selain itu iBox dan Infinity sebagai retail shop resmi Apple juga meluncurkannya. Posisi pertama di duduki oleh Smartphone ini.

Namun pada Google Zeitgeist 2012 ini cukup unik, sebab BlackBerry yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia tidak masuk ke Zeitgeist 2012 Indonesia. Apakah ini pertanda bahwa BlackBerry sudah mulai "dipukul mundur" oleh Android dan Apple? Bisa saja.

Sumber: Google

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |