Wednesday, September 12, 2012

Sony Akan Menggunakan Windows Phone 8?


Teknoworld - Sepertinya pertarungan Smartphone Windows Phone 8 semakin sengit. Pasalnya hingga kini sudah banyak vendor yang sudah tergabung dalam OS Mobile buatan Microsoft ini seperti Samsung, Nokia, HTC, Huawei dan Rumornya ZTE juga akan masuk didalamnya. Namun sebuah kabar, Sony akan menggunakan OS ini ke seri Xperia miliknya.

Dikutip dari BGR, Managing Director Sony Mobile UK & Irlandia, Pierre Perron mengatakan bahwa Sony Mobile sedang melakukan pembicaraan dnegan raksasa software di Dunia itu untuk mencari tahu apakah Windows Phone 8 merupakan OS yang cukup baik untuk Sony, walaupun Android tetap menjadi OS utama Smartphone seri Xperia.

"Sejauh Xperia smartphone berjalan, Android tetap menjadi mitra pilihan, meskipun Sony bukan mitra tunggal perusahaan. Kami sedang menyelidiki dengan orang seperti Microsoft kemungkinan adanya diversifikasi strategi produk kami," kata Perron.

Sebelumnya, saat Sony Mobile belum "Bercerai" dengan Ericsson, Sony telah menggunakan sistem operasi Windows Mobile kedalam seri Xperia yaitu Xperia X1 dan Xperia X2 dan Smartphone Sony Ericsson Aspen. Waktu itu banyak orang terkejut atas kepindahannya dari Symbian UIQ ke Windows Mobile.

Namun, jika Sony tergabung kedalam Windows Phone 8, belum pasti apakah akan dimasukan kedalam seri Xperia seperti kakaknya yaitu Xperia X1 dan X2 yang menggunakan Windows Mobile.

Sumber: BGR

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |