Thursday, September 13, 2012

Apple Resmi Luncurkan iPhone 5

Apple iPhone 5
Teknoworld - Akhirnya, setelah cukup lama menunggu, Apple secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu iPhone 5 di Yerba Buena Center, California.

Seperti yang dikutip Teknoworld dari TheVerge, iPhone generasi ke-6 ini menggunakan layar sebesar 4 Inch yang sudah cukup lama dirumorkan dengan resolusi 1136x640 Pixel. Dengan ukuran layar sebesar itu, maka fisik iPhone 5 ini memanjang.

"Anda lihat, Kami dapat menambahkan lima baris ikon," Kata Phil Schiller, Senior vice president of worldwide marketing Apple. Ya, dengan ukuran sebesar itu iPhone 5 kini dapat memunculkan deretan ikon sebanyak 5 baris, ini berbeda dengan kakak-kakaknya yang hanya 4 baris.


120mm 

Apple sendiri mengatakan bahwa perangkat lunak Apple telah diperbaharui untuk resolusi dan ukuran layar itu, namun untuk Aplikasi pihak ketiga segera diselesaikan.

Apple sendiri mengklaim bahwa iPhone 5 ini merupakan Smartphone tertipis dan teringan di Dunia dengan tebal 7.6mm dan berat 112 gram.

Selain itu, Apple juga menggunakan kamera sebesar 8MP dengan aperture f/2.4 dan IR Filter hybrid. Apple juga berjanji kinerja kamera iPhone 5 ditingkatkan. Apple juga memberikan Panorama mode yang baru. iPhone 5 juga terdapat fitur seperti ImageSense milik HTC yang memungkinkan mengambil foto saat merekam video. Dan videonya sendiri mampu merekam hingga resolusi HD 1080p.

Prosesor iPhone 5 sendiri menggunakan Apple A6 yang menghasilkan kinerja CPU yang lebih baik dan grafis yang lebih cepat. iPhone 5 memiliki 3 microfon didalamnya dan support HD Sound dan loudspeakernya didesain ulang dan lebih kecil ukurannya 20%. Jack headphone juga dipindahkan posisinya ke bagian bawah.

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, iPhone 5 menggunakan teknologi 4G LTE untuk menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat dibanding pendahulunya.

Apple juga memperkenalkan konekstor barunya. Sebelumnnya iPhone-iPhone generasi sebelumnya menggunakan konekstor 30-pin yang tentu cukup besar, namun di iPhone 5 hanya 8-pin saja sehingga 80% lebih kecil. Tapi, Apple menyediakan konverter untuk aksesoris yang menggunakan 30-pin ke 8-pin.

2012-09-12-1_gallery_post

Apple iPhone 5 ini hadir dengan 2 pilihan warna (Hitam dan Putih) dan harganya adalah $199 untuk versi 16GB, $299 untuk versi 32GB dan $399 untuk versi 64GB. Namun ketiganya mengharuskan kontrak selama 2 tahun dan harga ini tentu berbeda untuk Indonesia.

Apple sendiri akan membuka pre-order pada 14 September dan mulai dikirimkan pada 28 September dan Negara-negara yang "Kebagian" jadwal pertama pengiriman iPhone 5 adalah AS, Inggris, Kanada, Perancis, Jerman, Australia, Jepang, Hongkong dan Singapura. Dan Negara lainnya mulai 28 September.



Sumber dan Sumber Foto: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |