Wednesday, September 26, 2012

Ada "Killer code", Samsung Update Galaxy S III

Ilustrasi (Foto: Google)
Teknoworld - Setelah diberitakan adanya kode-kode yang membahayakan pengguna Samsung Galaxy, Samsung akhirnya memberikan update software yang berisi penutupan kode tersebut.

Dikutip dari TechRadar, Galaxy S III, Galaxy S II dan Galaxy S Advance yang rentan terkena "Killer Code" ini telah mendapatkan update terbaru untuk software ponsel tersebut. Samsung juga cukup cepat dalam merespon masalah keamanan tersebut.

"Kami ingin meyakinkan pelanggan kami bahwa masalah keamanan baru-baru ini mengenai Galaxy S III telah diselesaikan melalui pembaruan perangkat lunak," kata Samsung.

Update tersebut bisa dilakukan dengan Samsung Kies atau via OTA, namun yang paling mudah adalah via OTA yang sudah ada di ponsel. "Kami sarankan semua pelanggan Galaxy S3 untuk men-download pembaruan perangkat lunak terbaru, yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui-Over The-Air (OTA) layanan," tambah Samsung.

Cara mengupdate via OTA cukup mudah yaitu hanya masuk ke menu Setting-About Device-Software Update. Jika anda tidak mendapatkan update terbaru, berarti update tersebut sudah terinstal di ponsel dan sudah terlindungi dari masalah tersebut.

Sebelumnya sebuah laporan muncul yang cukup berbahaya yaitu munculnya kode-kode pemograman di TouchWiz yang merupakan UI yang di kustominasi oleh Samsung yang dapat mereset ponsel Galaxy yang dapat disisipi dengan USSD, Halaman Web, QR Code hingga Koneksi NFC dan SMS.

Reset-nya pun tidak memunculkan izin dari pengguna bahkan dapat mengkunci Kartu SIM yang digunakan pengguna.

Sumber: TechRadar

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |