Wednesday, September 26, 2012

Inilah Fitur Baru BlackBerry 10

Demonstrasi fitur BlackBerry Peek yang merupakan fitur baru BalckBerry 10 pada Acara BlackBerry Jam Americas
Teknoworld - Pada Acara BlackBerry Jam Americas di San Jose, California, RIM mengumumkan fitur-fitur baru yang ada di BlackBerry 10 termasuk mengumumkan BlackBerry 10 Dev Alpha B.

Fitur-fitur baru yang ada di BlackBerry 10 ini tentu belum ada pada Dev Aplha yang pertama yang diumumkan pada acara BlackBerry World, Juli 2012. Apa sajakah fitur itu? Berikut akan Teknoworld berikan seperti yang dikutip dari Berbagai sumber.

1. BlackBerry Hub
BlackBerry Hub akan menjadi pusat otak dari perangkat BlackBerry 10, Akses E-Mail, Gmail, Facebook, Twitter, BlackBerry Messenger, SMS dan informasi lainnya.

2. HDMI
Walaupun ini merupakan fitur lama dari pesaingnya, namun ini merupakan fitur sekaligus dukungan hardware baru pada BlackBerry 10. CEO RIM, Thorsten Heins mengatakan bahwa konektor HDMI dan USB yang digunakan pada BlackBerry 10 tetap sama seperti yang digunakan pada BlackBerry sebelumnya. Sebelumya, HDMI pernah menjadi fitur di PlayBook, namun belum pernah ada di Smartphone BlackBerry.

3. Keyboard baru
Keyboard pada BB10 ini akan lebih mudah digunakan untuk mengetik. Heins mengatakan bahwa Keyboard tersebut baik digunakan untuk yang terbiasa dengan QWERTY Fisik. Heins juga mengatakan bahwa prediksi kata yang ditanam di keyboard juga akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

4. Antarmuka
Antarmuka yang digunakan BlackBerry 10 dinamakan oleh RIM "BlackBerry Flow". Fitur Unlocknya pun hanya menggerakkan jari mereka di sekitar layar.

5. BlackBerry Peek
BlackBerry Peek ini merupakan fitur yang menarik yaitu yang memungkinkan pengguna untuk melihat sekilas layar BlackBerry Hub mereka tanpa keluar dari program yang sedang ia jalankan.

6. BlackBerry Balance
Fitur ini mungkin adalah fitur office. Fitur ini akan memisahkan penggunaan kerja dan pribadi dari perangkat BlackBerry. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menetapkan aturan untuk salah satu bagian fitur dari perangkat dan memberikan kebebasan untuk penggunaan pribadi.

Sumber: AllThingsDigital dan TechRadar

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |