Thursday, August 9, 2012

RIM-Samsung Berbicara Mengenai Lisensi BlackBerry 10


Teknoworld - Research In Motion dapat mencoba untuk mengadakan pembicaraan dengan Samsung.
Samsung diperkirakan akan menggunakan BlackBerry 10 setelah peluncurannya pada awal 2013.

Dikutip Teknoworld dari CNET, Dalam catatan investor hari ini, analis Jefferies Peter Misek mengatakan ia yakin bahwa "RIM mencoba untuk menghidupkan kembali diskusi dengan Samsung mengenai kesepakatan lisensi BB10"

Sebuah rumor menyebtkan bahwa Samsung dan RIM telah mengadakan pembicaraan. Namun, kebanyakan dari mereka rumor tersebut bahwa kalau Samsung-RIM sedang mempertimbangkan membeli langsung - kemungkinan bahwa Samsung telah tegas membantah.


Berbicara kepada Reuters pada Januari, Juru bicara Samsung, James Chung mengatakan bahwa perusahaannya belum "dianggap memperoleh" RIM dan "tidak tertarik" dalam kesepakatan tersebut.

BlackBerry 10 dijadwalkan untuk sistem operasi berikutnya dari RIM. Sistem operasi seharusnya dilucurkan pada tahun ini, tetapi RIM, yang menyatakan ingin untuk memastikan perangkat lunak siap untuk prime time, telah menunda hingga awal 2013.

BlackBerry 10 secara luas diyakini menjadi platform yang dapat membuat atau menghancurkan RIM.

Perizinan, bagaimanapun, mungkin menjadi pilihan lain yang solid bagi perusahaan untuk menghasilkan uang tunai. Dan CEO RIM Thorsten Heins tentu tidak terhadap lisensi perangkat lunak untuk perusahaan lain.

"Untuk memberikan BB10 kita mungkin perlu melihat lisensi kepada seseorang yang dapat melakukan ini dengan cara proposisi biaya lebih baik daripada aku bisa melakukannya," kata Telegraph CEO RIM Thorsten Heins dalam sebuah wawancara pekan lalu. "Ada pilihan yang berbeda kita bisa melakukan itu saat ini kami sedang menyelidiki." Heins tidak mengatakan apakah Samsung terlibat dalam salah satu pilihan.


Sumber: CNET

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |