Thursday, December 25, 2014

Harga Zenfone 6 Turun, Spesifikasi "Disunat"

Asus Zenfone 6 (Foto: Asus)
Teknoworld - Asus kini memotong harga salah satu smartphonenya di pasaran Indonesia, Zenfone 6. Sayangnya, turunnya harga Zenfone 6 menyebabkan adanya 'penyunatan' spesifikasi yang dimilikinya.

Jika sebelumnya Zenfone 6 dibanderol dengan harga Rp 3.1 juta, maka kini Asus menjual varian dengan spesifikasi tertinggi Zenfone tersebut dengan harga Rp 2.9 juta.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Konsekuensi dari harga yang lebih murah ini adalah prosesor yang berbeda dengan versi awalnya.

Jika pada awalnya Zenfone 6 yang dijual memakai prosesor Intel Atom Z2580 dengan kecepatan 2GHz, maka kini peminat smartphone dengan layar 6 inch ini harus puas dengan prosesor Intel Atom Z2560 dengan clock speed 1.6GHz saja yang lebih rendah dibandingkan Zenfone 6 versi awal.

"Tidak ada perubahan signifikan meskipun kami telah menurunkan harga Asus Zenfone 6," tulis Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia, kepada Kompas.

Walaupun kecepatan dan jenis prosesor yang dipakai berbeda, Juliana meyakinkan bahwa prosesor baru tersebut sudah mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi, bahkan menurutnya lebih hemat daya baterai.

"Selain harganya bisa jadi lebih terjangkau, penggantian prosesor ini juga memungkinkan masa aktif baterai Zenfone 6 bisa lebih panjang dibanding sebelumnya," tambah Juliana.

Selain prosesor, tak ada perubahan spesifikasi lain pada versi baru ini dengan versi awal Zenfone 6. Layar IPS seluas 6 inch beresolusi 720p masih tetap dipertahankan.

Smartphone ini turut dibekali dengan RAM sebesar 2GB, kamera belakang 13MP dan depan 2MP, memori internal 8GB, serta dan baterai 3230 mAh. Dari segi software, Zenfone 6 memakai OS Android 4.3 Jelly Bean yang dapat diupgrade ke 4.4 KitKat.

Zenfone 6 dengan harga baru ini baru tersedia pada toko online Asus Store.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |