Wednesday, September 3, 2014

Toshiba Rilis Tablet Windows 8.1 Harga Rp 1 Jutaan

Toshiba Encore Mini, tablet Windows 8.1 murah (Foto: Toshiba)
Teknoworld - Buang jauh kesan harga mahal untuk tablet dengan OS Windows 8.1 sebab pabrikan PC dan elektronik Toshiba merilis tablet dengan OS Windows 8.1 tapi harganya tak membuat "kantong jebol".

Tablet tersebut adalah Encore Mini yang diluncurkan Toshiba diajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014). Toshiba menjual Encore Mini dengan harga yang sangat terjangkau yaitu $ 119.99 atau sekitar Rp 2.2 juta. Sangat murah untuk orang yang ingin memiliki tablet dengan OS Windows 8.1.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Toshiba Encore Mini menggunakan OS Windows 8.1 with Bing yang sistem operasi ini juga digratiskan oleh Microsoft untuk melawan gempuran tablet dengan OS Android maupun iPad.

Spesifikasi Encore Mini memang tak seperti tablet Windows lain dengan harga Rp 3 jutaan yaitu prosesor quad-core Intel Atom berkecepatan 1.83GHz, RAM berkapasitas 1GB, memori internal 16GB, dan mendukung slot microSD. 

Layarnya sendiri berukuran 7 inch dengan resolusi 1024 x 600 pixel dan memiliki kamera utama beresolusi 2MP dan kamera depan dengan resolusi VGA. Tablet ini juga sudah dilengkapi Microsoft Office 365 Personal.

Karena harga yang murah, Toshiba Encore Mini tak dilengkapi dengan tombol Start yang biasa ada pada tablet Windows sehingga pengguna harus melalui Charms bar untuk bernavigasi.

Toshiba Encore Mini dilengkapi dengan koneksi WiFi, Bluetooth 4.0, dan micro USB. Untuk baterai, Toshiba mengklaim Encore Mini dapat digunakan hingga 7.3 jam.

Toshiba mulai menjual tablet Windows 8.1 murah ini secara online mulai hari ini Rabu (3/9/2014). Dikutip dari TechCrunch, diperkirakan sekitar tanggal 17 September sudah bisa didapatkan pembeli.

Microsoft sendiri menggratiskan biaya lisensi Windows Phone untuk smartphone serta Windows untuk tablet dengan ukuran layar dibawah 9 inch. Hal ini dilakukan agar Windows dapat lebih bersaing dengan Android dan iPad karena pabrikan tak perlu membayar lisensi sehingga harga produk yang dijual dapat lebih murah.

Dapatkan berita lain dari ajang IFA 2014 di Lipsus IFA 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |