Thursday, September 4, 2014

Sony Rilis Versi Kecil Xperia Z3, Xperia Z3 Compact

Xperia Z3 Compact, smartphone versi kecil dari Xperia Z3 dari Sony (Foto: Sony)
Teknoworld - Selain meluncurkan smartphone flagship Xperia Z3, Sony juga meluncurkan versi kecil dari Xperia Z3, Xperia Z3 Compact di arena IFA 2014, di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014). Spesifikasi smartphone ini hampir menyerupai dengan 'sang kakak', Xperia Z3.

Sesuai dengan namanya, Sony Xperia Z3 Compact memiliki desain yang lebih kecil dibanding 'sang kakak', Xperia Z3 yang diklaim 6 persen lebih tipis dan 9 persen lebih kecil dibanding Xperia Z3.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Layar Xperia Z3 Compact berukuran 4,6 inch dan beresolusi 720p serta menggunakan teknologi Triluminos. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2.5GHz, RAM 2GB, memori internal sebesar 16 GB, dan slot microSD hingga 128GB.

Diberitakan dari The Verge, Smartphone dengan baterai berkapasitas 2600 mAh ini diliputi oleh tempered glass dibagian panel depan dan pinggiran dari bahan logam aluminium.

Seperti Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dibekali dengan kamera dengan resolusi yang sama yaitu 20.7MP dengan sensor Exmor RS dan lensa G Lens yang telah mendukung merekam video beresolusi 1080p dan kamera depan 2.2MP.

Masih seperti Xperia Z3, Sony juga memberikan perlindungan tahan air dan debu IP65 dan IP68 sehingga smartphone ini bisa diajak untuk berenang hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia Z3 Compact telah menggunakan versi sistem operasi Android terbaru, 4.4 KitKat. Tersedia koneksi 4G LTE (hanya dinegara tertentu), 3G HSPA, Bluetooth 4.0, WiFi, NFC, DLNA, dan microUSB 2.0.

Smartphone ini juga telah mendukung aplikasi PlayStation yang juga bisa membuat Xperia Z3 Compact sebagai layar kedua untuk menyaksikan ketika bermain game, PSN, dan membeli dan mendownload game PS4. Dilengkapi juga dengan fitur PS4 Remote Play yang memungkinkan smartphone ini sebagai konsol PS4.

Tersedia pilihan warna merah, biru, hitam, dan putih. Sayangnya, Sony belum mengumumkan harga dan kepastian tanggal dijualnya Xperia Z3 Compact ini.

Dapatkan berita lain dari ajang IFA 2014 di Lipsus IFA 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |