Wednesday, June 11, 2014

Bocor, Spesifikasi Dan Foto-Foto Galaxy S5 mini

Sosok Galaxy S5 mini (Foto: SamMobile)
Teknoworld - Sebuah bocoran smartphone versi kecil dari Samsung Galaxy S5, Galaxy S5 mini muncul. Bocorannya tak hanya penampakan smartphonenya saja, melainkan lengkap dengan spesifikasinya. Seperti apa spesifikasinya?

Diberitakan oleh SamMobile, aplikasi benchmark Antutu dan CPU-Z yang terinstal pada smartphone ini menyebutkan bahwa Galaxy S5 mini menggunakan prosesor Exynos 3470 alias Exynos 3 Quad berkecepatan 1.4GHz, GPU Quad-core Mali-400 MP4 450MHz, RAM 1.5GB, memori internal 16GB. Skor Antutu-nya sendiri adalah 18405.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Layarnya sendiri berukuran 4.5-inch dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi 720p yang telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, kamera utama 8MP dan kamera depan 2.1MP yang mendukung merekam video Full HD 1080p. Terdapat juga sensor sidik jari atau fingerprint, dan heart rate sensor.

Terdapat koneksi LTE, Wi-Fi 802.11n, Bluetooth 4.0 LE, IR Blaster, NFC, GPS dengan dukungan A-GPS dan GLONASS, serta port Micro USB pada Galaxy S5 mini.

Pada bagian belakang back cover Galaxy S5 mini memang terdapat karet yang melingkari bagian casing belakang ini namun tidak seperti Galaxy S5 yang pada port micro USB-nya terdapat menutup, pada Galaxy S5 mini tidak terdapat penutup ini.

Dengan kondisi seperti itu, sepertinya Galaxy S5 mini tidak dibekali dengan sertifikat IP67, namun seorang sumber mengkonfirmasi bahwa smartphone ini memiliki sertifikat tahan air dan debu IP67. Jadi sepertinya Samsung berhasil membuat perangkat kedap air walaupun tanpa penutup port USB.

Galaxy S5 mini menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat yang telah dipoles dengan TouchWiz UX dan juga telah dibekali dengan fitur-fitur pada Galaxy S5 seperti Ultra Power Saving Mode, Private Mode, dan Kids Mode.

Kabarnya, Galaxy S5 mini akan diluncurkan Samsung pada acara Samsung Galaxy Premiere 2014 yang digelar pada 12 Juni 2014 mendatang di New York. Tablet Samsung Galaxy Tab S juga turut diluncurkan pada acara ini.

Dan berikut adalah foto-foto Galaxy S5 mini (Foto: SamMobile)






Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |