Monday, April 14, 2014

Google Glass Hanya Dijual Dalam Satu Hari

Kacamata pintar dari Google, Google Glass (Foto: BBC)
Teknoworld - Kacamata pintar dari Google, Google Glass akan segera dijual secara bebas kepada kalangan masyarakat umum di Amerika Serikat. Berapa harganya?

Google akan mulai menjual Google Glass pada Selasa, (15/4/2014) dan Google hanya menjualnya selama satu hari saja di Amerika Serikat. Dijualnya Google Glass secara bebas ini menguatkan sinyal-sinyal semakin dekatnya peluncuran resmi Google Glass.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Seperti yang diwartakan oleh BBC, Google telah membuka formulir online untuk memesan Google Glass ini namun hanya pembeli yang telah memenuhi syarat Google saja yang telah diisi oleh calon pembeli Google Glass di formulir ini.

Google juga membatasi usia calon pembeli Google Glass yaitu hanya orang dengan usia 18 tahun keatas saja yang dapat membeli kacamata pintar Google ini. 

Google menjual Google Glass seharga $ 1.500 atau sekitar Rp 17 juta. Terbilang cukup mahal untuk sebuah kacamata pintar. Harga yang mahal ini akan membuat peminat kacamata pintar ini harus menunggu hingga harganya lebih murah.

Sebelumnya, Google telah menjual Google Glass untuk 8.000 orang pada tahun 2013 sebagai bagian dari program Google Glass Explorer.

Harga Google Glass yang tinggi dikritik oleh sejumlah kalangan.  Steven Graves, wakil editor dari Stuff.tv mengkritik harga Google Glass yang mahal ini.

"Anda harus ingat bahwa produk ini masih dalam tahap pengembangan dan yang orang beli adalah pengembangan itu," kritiknya.

"Saya pikir itu harga yang cukup tinggi tapi itu tidak selalu mencerminkan berapa harganya akan ketika akhirnya dirilis ke konsumen," katanya kepada BBC.

Begitu juga dengan Evan Kypreos, editor dari TrustedReviews yang mengatakan "$ 1.500 terlalu mahal untuk sesuatu yang memiliki fungsi yang sangat terbatas saat ini". Menurutnya Google menargetkan hanya beberapa pengguna awal untuk dapat memahami bagaimana untuk mengembangkan lebih lanjut Google Glass.

"Ini mirip dengan bagaimana ponsel muncul," jelas Kypreos. "Di tahun 80-an, hanya segelintir orang menggunakan ponsel. Ponsel sangat besar, mahal dan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan. Tiga puluh tahun kemudian dan sebagian besar penduduk memiliki smartphone yang dapat melakukan cukup banyak apa pun sebuah PC bisa."

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |