Tuesday, April 1, 2014

Analis Puji Layar Galaxy S5 Paling Terbaik

Samsung Galaxy S5 (Foto: Samsung)
Teknoworld - Smartphone dengan OS Android dari Samsung, Galaxy S5 mendapat pujian dari Analis. Bukan karena desain atau performanya, melainkan layarnya yang dinilai paling terbaik.

Diberitakan oleh CNET, presiden dan ilmuwan peneliti DisplayMate, Raymond Soneira menyebutkan bahwa Galaxy S5 "layar smartphone berkinerja terbaik yang pernah kami uji."

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Alasannya, Galaxy S5 memiliki kecerahan tertinggi, reflektansi terendah, akurasi warna tertinggi, rasio kontras tak terbatas, Peringkat kontras tertinggi dalam cahaya ambient, dan variasi kecerahan terkecil dengan viewing angle.

Cinema Mode yang terdapat pada Galaxy S5 juga dipuji bahkan menurutnya "memiliki warna yang paling akurat untuk setiap smartphone atau tablet layar yang pernah kami ukur." Ia juga memuji kualitas gambar secara keseluruhan dalam Cinema Mode.

Meskipun dalam pengujian yang dilakukan oleh DisplayMate tersebut terdapat kontras dan warna yang sedikit terlalu tinggi, Soneira mengatakan kualitas gambar Galaxy S5 "tampak indah."

Galaxy S5 sendiri masih menggunakan teknologi layar serta resolusi layar yang sama seperti Galaxy S4 yaitu Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080p. Jika dibandingkan dengan Galaxy S4 yang memiliki kerapatan pixel sebesar 441 ppi, kerapatan pixel Galaxy S5 lebih rendah yaitu hanya 432 ppi.

Galaxy S5 dipersenjatai dengan layar Super AMOLED 5.1 inci beresolusi 1080p, OS Android 4.4.2 KitKat, prosesor Octa-core (4 core) 1.9GHz + (4 Core) 1.3GHz, RAM 2GB, memori internal 16 dan 32GB, koneksi LTE, Bluetooth 4.0, WiFi MIMO 802.11 a/c, DLNA, microUSB 3.0 dan USB On-the-Go.

Terdapat juga kamera utama beresolusi 16MP yang mampu untuk merekam video beresolusi 4K (2160p), LED Flash, serta fitur kamera lainnya seperti Dual Shot dan HDR, serta kamera 2MP pada bagian depan yang dapat untuk merekam video 1080p.

Samsung juga menghadirkan fitur keamanan sidik jari atau fingerprint yang letak sensornya berada ditombol Home.Galaxy S5 memiliki sertifikasi IP67 sehingga tahan air dan debu, yang berarti tahan didalam air setinggi 3 meter selama 30 menit.

Di Indonesia sendiri, Galaxy S5 yang hadir menggunakan prosesor Octa-core dari Exynos, sedangkan di luar negeri yang telah memiliki koneksi LTE menggunakan prosesor Quad-core 2.5GHz dari Snapdragon 800.

Samsung akan menjual Galaxy S5 seharga Rp 8.5 juta dan smartphone tercanggih ini akan telah tersedia dipasaran pada tanggal 12 April mendatang.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Sudah ada kata paling, ada imbuhan "ter" pula :D
    Nice article sob. Sekalian request, mohon ulas berita tentang BBq10. Tentang bisnis kekurangan dan kelebihan nya. Arigatou

    ReplyDelete
  2. @Dewa Gama: Berita tentang BlackBerry 10 sendiri jarang diliput oleh media, sehingga kita juga jarang liput BlackBerry 10. Namun info barunya BlackBerry akan merilis BlackBerry Z3 dan Q20 yang menggunakan BlackBerry 10.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |