Wednesday, April 9, 2014

8 Juta Komputer di Indonesia Masih Pakai Windows XP

Foto: Microsoft
Teknoworld - Microsoft akhirnya menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows XP. Di Indonesia sendiri, sistem operasi yang sempat menduduki posisi teratas sebagai OS dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia ini masih memiliki pengguna yang banyak.

Seperti yang dikutip dari Detikcom, sekitar 8.147.430 unit komputer/PC atau sekitar 30,31% dari seluruh komputer/PC yang digunakan di Indonesia masih menggunakan OS yang telah berusia 12 tahun ini.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

"Itu berdasarkan data StatCounter untuk bulan Februari, mungkin sekarang sudah berubah," kata Sharon Issabella, Public Relations Lead, Microsoft Indonesia kepada Detikcom.

Microsoft tetap menganjurkan pengguna Windows XP untuk segera bermigrasi ke sistem operasi Windows lainnya seperti Windows 7 atau Windows 8.1 yang saat ini masih diberikan dukungan keamanan dari Microsoft.

"Kita selalu arahkan customer ke technet.microsoft.com untuk migrate. Kalau untuk UKM bisa ke UKM.microsoft.co.id, kita selalu sarankan ke customer kita untuk migrasi ke sistem operasi yang modern, seperti Windows 7 atau Windows 8.1," tambahnya.

8 April 2014 lalu menjadi tanggal kematian bagi Windows XP serta software Office 2003. Microsoft menghentikan dukungan 2 produk PC ini sehingga kedua produk ini rentan dengan ancaman keamanan termasuk berbagai serangan virus dan malware.

Sayangnya langkah Microsoft untuk meminta penggunanya beralih pada OS Windows lain berbentur pada spesifikasi komputer atau PC yang dimiliki untuk dapat menggunakan OS lain karena pengguna Windows XP masih banyak yang menggunakan spesifikasi yang tidak cukup untuk dapat menginstal Windows 7 atau Windows 8.1 sehingga harus membeli perangkat komputer baru.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |