Tuesday, February 11, 2014

Ponsel Android Nokia Bakal Dirilis Bulan Ini?

Nokia Normandy (Foto: The Verge, @evleakES)
Teknoworld - Ponsel dengan sistem operasi Android pertama dari Nokia yang disebut-sebut sebagai Normandy atau Nokia X dikabarkan akan dirilis oleh Nokia pada bulan Februari 2014 ini. Benarkah?

Diberitakan oleh GSMArena, ponsel Android pertama Nokia ini seperti yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal akan memiliki nama asli Nokia X dan akan dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, 24-27 Februari 2014 mendatang.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Nokia sendiri akan mengadakan konferensi pers pada ajang MWC 2014 pada 24 Februari waktu setempat dan diduga pada ajang tersebutlah Nokia meluncurkannya.

Sebelumnya tampilan antar muka atau UI dari Nokia Normandy telah lebih dulu bocor. Nampak dalam screenshot, UI Normandy mengusung konsep flat. UI yang digunakan Normandy juga mirip dengan Windows Phone dengan tile-tile berwarna-warni.

Di screenshot tersebut, Nokia Normandy atau Nokia X dapat menginstal aplikasi Android seperti Skype, Twitter, Vine, Facebook hingga aplikasi chatting BlackBerry Messenger. Dalam status bar juga menunjukan bahwa Nokia Normandy mendukung fitur Dual-SIM.

Salah seorang sumber mengatakan kepada The Verge bahwa Normandy akan memiliki spesifikasi layar 4 inch, prosesor Snapdragon S4, RAM 512MB, kamera 3MP, memori internal 4GB, dan slot microSD.

Ikuti jajak pendapat Readers Choice Teknoworld 2014, klik disini untuk mengikutinya

Normandy akan menggunakan Android dengan versi forked version sehingga tidak memiliki layanan Google seperti Google Play dan digantikan oleh layanan dari Nokia. Nokia Normandy sendiri memiliki nama asli A110 RM-980 dan ponsel ini telah diuji oleh pihak Kemkominfo RI.

Diberitakan ponsel Android Nokia ini akan memiliki harga yang murah hampir sama dengan harga dari seri Asha.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Wah, akhirnya latah jg yah nokia, pake OS Andro jg :D

    gan, blog ente dah ane follow, tolong follow balik yah, ditunggu :]^_^[:

    www.maniakdonlot.com

    ReplyDelete
  2. @Diska Bustanul Hadi: Nokia ingin mencari peruntungan didunia "Robot Hijau" dan tinggal tunggu tanggal mainnya. Sudah saya follow kembali blognya ya, terima kasih sudah follow saya.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |