Monday, February 3, 2014

Bocor, BBM Untuk Gingerbread Lancar Dipakai

(Foto: BlackBerry Blog)
Teknoworld - Beberapa hari lalu Teknoworld memberitakan mengenai BlackBerry yang akan menghadirkan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger untuk pengguna Android 2.3 Gingerbread. Kini aplikasi BBM untuk Android Gingerbread tersebut muncul di dunia maya, seperti apa tampilannya?

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Teknoworld mendapatkan file instalasi BBM untuk Android Gingerbread tersebut dan mencobanya pada smartphone Samsung Galaxy Young (S5360) yang berbasis Android 2.3.6 Gingerbread dalam kondisi sudah di-root.






Dalam bocoran BBM untuk Android Gingerbread yang Teknoworld dapatkan, tidak ditemukan fitur BBM Channel pada BBM untuk Gingerbread ini. Sebuah fitur baru ditemukan pada BBM untuk Gingerbread ini yaitu Find Friend on BBM yang dapat memudahkan pengguna untuk menambah teman/kontak baru pada BBM.


Ikuti jajak pendapat Readers Choice Teknoworld 2014, klik disini untuk mengikutinya

Dalam ujicoba ini, BBM untuk Gingerbread yang masih belum resmi ini dapat sukses diinstal serta dapat digunakan secara lancar pada smartphone Galaxy Young yang notabene memiliki RAM yang hanya sebesar 256MB.

Sayangnya untuk menikmati bocoran BBM untuk Android Gingerbread ini, ponsel Android yang digunakan harus sudah berada pada kondisi Root. Sobat Tekno dapat mendownload aplikasi BBM ini pada link ini.

Dan berikut adalah cara instalasinya:

  • Ekstrak file dengan WinZIP atau aplikasi kompresi lainnya
  • Instal BBM For Gingerbread 100.0.0.10 Beta.apk dan jika proses sudah selesai jangan dibuka terlebih dulu
  • Instal aplikasi Titanium Backup (Sudah disediakan pada file) dan jika proses instalasi selesai jangan dibuka dahulu
  • Ekstrak file "bbm titanium backup.zip" dan jika proses ekstrak sudah selesai, pindahkan kedua file tersebut pada folder titanium backup pada sdcard.
  • Jika proses diatas telah selesai, buka aplikasi Titanium Backup lalu cari aplikasi BBM dan sentuh nama aplikasi tersebut lalu pilih Restore dan pilih Data Only.
  • Dan BBM sudah siap digunakan dan ikuti petunjuknya.
Jika saat ingin menggunakan BBM ini muncul notifikasi "Waktu perangkat salah" pastikan pada pengaturan tanggal dan waktu telah memilih zona waktu (GMT) sesuai wilayah  Sobat Tekno (WIB/WITA/WIT).


Versi Beta dari BBM untuk Android Gingerbread akan luncurkan pada bulan Februari 2014 ini namun untuk versi finalnya BlackBerry masih merahasiakan kapan tanggal kepastiannya.

Pengguna Android Gingerbread sendiri masih dapat dikatakan cukup banyak. Data terakhir yang dirilis Google pada awal Januari 2014 lalu menyebutkan bahwa terdapat 21% pengguna Android yang menggunakan Android 2.3 Gingerbread.

Angka pengguna yang besar itu juga dipengaruhi oleh banyaknya pengguna yang "terjebak" alias tidak dapat meng-upgrade versi Android ponsel mereka ke yang lebih tinggi seperti 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) atau 4.1 Jelly Bean.

NB: Teknoworld tidak bertanggung jawab jika dalam proses Rooting atau instalasi BBM ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |