Friday, November 8, 2013

Sony Umumkan Ponsel Yang Dapat Upgrade Android KitKat

Patung Android KitKat di Kantor Pusat Google
Teknoworld - Minggu lalu, Google meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi Android yang dinamakan 4.4 KitKat. Kini, Sony Mobile telah mengumumkan ponsel yang akan mendapatkan update KitKat ini. Siapa sajakah?

Dalam rilisnya di blog resmi Sony Mobile, beberapa smartphone Android Sony sebelum mendapatkan KitKat akan lebih dulu mendapatkan update 4.3 Jelly Bean yang akan hadir pada Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia SP, Xperia Z Ultra, Xperia Z1 dan Xperia Tablet Z.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Sementara itu, Xperia T, Xperia TX dan Xperia V juga akan mendapatkan update 4.3 Jelly Bean ini. Sony mengatakan bahwa update ini akan tersedia mulai bulan depan tergantung operator dan wilayah masing-masing.

Untuk Android 4.4 KitKat, update ini tersedia bagi Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1.

Namun mengingat Android 4.4 KitKat dapat berjalan pada RAM berkapasitas 512MB, maka kemungkinan beberapa smartphone Sony lain akan mendapatkan upgrade ke 4.4 KitKat ini.

Pada Android 4.4 KitKat, terdapat beberapa penambahan fitur seperti HDR+ pada kamera dan dukungan Google Now pada Homescreen. Homescreen Android 4.4 KitKat juga lebih bersih dan kini Status bar dan tombol virtual (Home, Back dan Recent Apps) kini tampil transparant.

Aplikasi Pesan atau Messages kini digabungkan dalam Hangouts dan di Hangouts para pengguna Android 4.4 KitKat dapat melakukan pesan SMS, pesan instan atau Chatting, Voice call hingga Video call. 

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |