Saturday, November 16, 2013

2 Lumia Baru Nokia Pakai Windows Phone 8.1?

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Nokia dikabarkan tengah berencana untuk merilis smartphone Lumia terbaru yang memiliki codename "Moneypenny" dan "Goldfinger". Kabarnya, 2 smartphone Lumia ini menggunakan Windows Phone 8.1.

Seperti yang diberitakan The Verge, bocoran Lumia Moneypenny dan Goldfinger yang menggunakan Windows Phone 8.1 ini didapat dari akun Twitter @evleaks. Lumia Goldfinger nampak akan menjadi smartphone tercanggih Nokia dengan serangkaian teknologi canggih.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Salah satu sumber yang mengetahui rencana Nokia ini mengatakan bahwa Lumia Goldfinger akan hadir dengan beberapa teknologi yang telah Nokia kembangkan selama bertahun-tahun seperti "3D Touch" yang memanfaatkan sensor hardware untuk mendeteksi gerakan.

Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat berinteraksi dengan Goldfinger dengan gerakan tangan di atas dan di samping perangkat. Teknologi ini saat ini sedang dipertimbangkan termasuk untuk navigasi dan fliping sehingga pengguna Windows Phone 8.1 menavigasi di telepon tanpa harus menyentuh layar.

Fitur 3D Touch ini sebelumnya sudah diperkenalkan Samsung pada Galaxy S4 yang disebut Air Gestures yang dapat untuk mengubah musik/lagu yang sedang diputar, menerima panggilan telepon hingga navigasi pada browser web.

Windows Phone 8.1 ini akan memiliki update notification center, multitasking dan "Siri" atau asisten digital pribadi buatan Microsoft yang disebut Cortana. Kabarnya, Microsoft akan mengumumkannya pada ajang Mobile World Congress 2014 mendatang.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |